Wartawan Di Usir Saat Hendak Meliput Rapat Perdana Ketua DPR RI

Pengusiran terhadap para kuli tinta kembali terjadi, saat hendak meliput rapat perdana ketua DPR RI Puan Maharani

JAKARTA | Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani menggelar rapat konsultasi membahas tentang pembagian ruang kerja dan pembagian rumah dinas, Rapat digelar di ruang Komisi VII DPR, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Hadir dalam rapat itu Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin, dan peserta lainnya, Rapat digelar secara tertutup, bagi awak media yang ingin mengikuti kegiatan perdana Ketua DPR Puan Maharani dan pimpinan lainnya.

Namun keinginan kuat para kuli tinta untuk mendapatkan berita soal kegiatan Ketua DPR yang baru menghadapi kendala, Saat itu para kuli tinta, baik dari media cetak maupun elektronik, juga para pewarta foto, diusir oleh pihak Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR.

Para awak media tak tinggal diam, sebab usahanya untuk mencari informasi dari pejabat publik dihalangi, Sejumlah wartawan protes kepada petugas Pamdal, dan mempertanyakan, kenapa kegiatan Ketua DPR tidak boleh diliput.

Pihak Pamdal lantas memberikan penjelasan singkat. Menurut Pamdal Gedung Nusantara I itu, oleh Ketua DPR, kegiatannya tidak boleh diliput. Awak media dilarang meliput.

“Dilarang meliput kegiatan Ibu,” terang salah satu anggota Pamdal yang menjaga.

Hal tersebut membuat sebagian awak media menggerutu, hingga mengungkapkan, dulu Puan saat menjadi anggota DPR cukup terbuka, sekarang berbeda, ” ketusnya.

Comments

comments

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Akan Menjadi Direktur Utama PT PLN, Benarkah?
Loading...
loading...