Lima Kawanan Perampok di Gerbang Tol Balaraja Berhasil Ditabrak oleh Korban

Peristiwa perampokan yang terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 35 arah Merak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2019) berakhir dramatis. Korban merupakan pengemudi truk colt diesel BE 8016 YX berhasil menghentikan aksi kawanan itu dengan menabrak mobil pelaku di gerbang tol Balaraja Timur.

Korban yang bernama Angga Firnando (28), mengungkapkan perampokan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Ketika itu, Angga dan Rino Adi Putra, baru saja selesai mengirim ayam di Pasar Anyar Tangerang. Setelah menurunkan ayam, sopir bermaksud kembali ke Lampung.

Namun ketika berada di Tol Tangerang-Merak, Angga menghentikan kendaraannya karena akan bergantian sopir dengan Rino. Namun ketika kendaraan korban berhenti, tiba-tiba saja dari arah belakang muncul mobil Daihatsu Sigra, berhenti tepat di depan mobilnya. Lima penumpangnya turun.

“Ada lima pelaku turun dari mobil Sigra, dua pelaku langsung mengambil kunci kontak mobil, sedangkan tiga pelaku masuk ke dalam kendaraan sambil mengancam kenek,” ujar Angga.

Para pelaku kemudian langsung memaksanya menyerahkan uang, dompet dan HP. Usai mendapatkan barang yang diinginkan, kawanan ini bergegas pergi sambil membuang kunci kontak mobil colt ke tengah jalan tol. Untung saja pada saat itu korban membawa kunci cadangan, dan langsung mengejar mobil perampok.

Di Balaraja Timur, kendaraan pelaku terlihat menuju keluar tol. Tanpa buang kesempatan, Angga memacu kendaraan lebih cepat ke Balaraja lalu menyerudukkan mobilnya ke kendaraan kawanan bandit itu. Mobil itu pun terdorong kemudian menghantam tembok gardu transaksi. Kawanan itu berebut keluar mobil lalu kabur menyelamatkan diri.

BACA JUGA:  Virus Radikalisme Kini Menjalar di Kepolisian, BUMN, Swasta, dan Jurnalis

Kejadian itu membuat petugas PT Marga Mandalasakti (MMS) terkejut. Begitu mendengar teriakan rampok, petugas keamanan berusaha membantu. Satu pelaku pun ditangkap. Namun saat akan ditangkap, bandit itu kabur.

“Satu pelaku tertangkap tapi melawan lalu melarikan diri. Kasus ini sudah ditangani Polres Kota Tangerang setelah dilaporkan petugas keamanan PT MMS,” ujar Angga.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin membenarkan adanya laporan kasus pencurian dengan kekerasan di Tol Tangerang Merak tersebut. “Kasus sedang ditangani penyidik Satreskrim dan bebarapa barang bukti sudah diamankan termasuk kendaraan Daihatsu Sigra B 1762 VOE yang digunakan pelaku. Mudah-mudahan kasus ini bisa segera terungkap,” pungkas Komarudin.

Comments

comments

Loading...
loading...