Prabowo Sudah Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri untuk Kabinet Kerja Jokowi

Prabowo sudah menyiapkan beberapa nama calon menteri untuk kabinet kerja Joko Widodo-Ma’ruf Amin, itu pun apabila konsep-konsep yang ditawarkan Partai Gerindra diterima Presiden. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Namun, Dasco mengaku tak tahu persis nama-nama yang akan diajukan Prabowo. “Mungkin sudah (nama-nama calon menteri), tapi saya enggak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima mungkin sudah,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Konsep yang ditawarkan Gerindra kata dasco berkaitan dengan swasembada pangan, energi dan air mengarah pada posisi Kementerian Pertanian. “Ya kalau diterima, ya mungkin pos itu (Kementerian Pertanian) yang diberikan,” katanya.

Namun, Dasco mengatakan, mengenai komposisi kabinet jelas itu merupakan hak prerogatif presiden. Partai Gerindra, menurut Dasco, tidak akan meminta jatah kursi menteri. “Kan ini hak prerogatif presiden kami juga kan enggak bisa kemudian minta-minta ‘pak, harus gerindra, itu harus gerindra’ kan nggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima,” pungkasnya.

 

Comments

comments

BACA JUGA:  AHY Bongkar Perasaannya Setelah Gagal Masuk Kabinet Jokowi
Loading...
loading...