AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo

AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo Teka – teki masa depan Marco Giampaolo di kursi kepelatihan AC Milan pada akhirnya telah menemukan jawaban yang pasti. Setelah AC Milan dikalahkan Inter dengan skor 0-2 (22/09/2019).

Ia yang gagal memberikan hasil baik di awal musim 2019-2020 akhirnya diputuskan untuk dibebas tugaskan dari jabatan pelatih utama tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Kabar dipecatnya Giampaolo itu disampaikan langsung oleh AC Milan melalui laman resminya pada Rabu (09/10/2019) dini hari Wib.

Dalam pengumumannya tersebut, AC Milan tak memberitahukan secara detail alasan apa yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk tak saling bekerja sama lagi.

Dipecat dari AC Milan setelah hanya memimpin 7 pertandingan saja, tampaknya Marco Giampaolo telah ‘dikhianati’ oleh pemainnya sendiri. Marco Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso yang mengundurkan diri pada akhir musim 2018-2019.

Terakhir adalah Krzysztof Piatek yang diharapkan dapat menjadi mesin gol bagi AC Milan asuhan Marco Giampaolo. Tapi ternyata berdasarkan data statistik, Piatek bermain sangat buruk dengan baru mengemas 2 gol saja dari 7 laga.

Padahal menurut Whoscored, Piatek selalu mencatatkan 3 tembakan di setiap pertandingannya. Kita asumsikan dalam 7 laga itu ia selalu konsisten melakukan percobaan tembakan sebanyak 3 kali, itu artinya jumlahnya menjadi 21 kali.

Dari 21 kali percobaan itu, Piatek hanya mampu mencetak 2 gol saja yang artinya konversi peluangnya mencapai 9,5% saja. Padahal di bawah arahan Gennaro Gattuso musim lalu, Piatek mencetak 11 gol dalam 21 laga bersama AC Milan.

BACA JUGA:  Band Hardcore Punk Legendaris Black Flag Tampil di Hammersonic 2020

Zvonimir Boban, salah satu direktur AC Milan mengatakan, sudah mengusulkan pemecatan Marco Giampaolo setelah kekalahan atas Inter tersebut. Namun, Paolo Maldini membujuk agar sang pelatih diberi kesempatan lagi.

AC Milan mengalami kekalahan beruntun dari Torino dan Fiorentina. Sebelum akhirnya meraih kemenangan 2-1 melawan Genoa akhir pekan lalu.

Bahkan di dua laga terakhir melawan Fiorentina dan Genoa, Giampaolo bahkan hanya menjadi penghangat di bangku cadangan saja. Ketimbang mencetak gol, Rebic tampak lebih hobi mengoleksi kartu kuning dengan jumlah sudah dua.

Marco Giampaolo sendiri dikabarkan sudah mengemas Barang – barang pribadinya dari Milanelo, pusat latihan Milan. Serta memberi tahu para pemain senior bahwa ia kemungkinan akan pergi dari sana.

Stefano Pioli sendiri terakhir melatih Fiorentina, ia dikabarkan siap menolak tawaran melatih dari Sampdoria. Stefano Pioli ditawari kontrak selama dua tahun di Milan dengan nilai kontrak sebesar dua juta euro per musim.

Comments

comments

Loading...
loading...