Tentara Turki Segera Masuki Suriah Jika AS Beri Lampu Hijau

Tentara Turki akan memasuki Suriah segera untuk memulai serangan terhadap pejuang Kurdi, menyusul keputusan mengejutkan Donald Trump untuk menarik pasukan AS dari perbatasan Suriah.

Operasi itu akan diluncurkan bersama dengan kelompok pemberontak Suriah untuk “menetralisir” kelompok pejuang Kurdi yang merupakan sekutu utama Barat dalam perang melawan ISIS.

Kantor-kantor berita setempat melaporkan penumpukan besar pasukan militer Turki di perbatasan semalam, termasuk konvoi 120 kendaraan yang membawa tank, artileri dan kendaraan personil lapis baja.

Tentara Turki Segera Masuki Suriah Jika AS Beri Lampu Hijau 1

Menanggapi tanda-tanda invasi, Pasukan Demokrat Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi meminta koalisi anti-Isis pimpinan AS untuk menerapkan zona larangan terbang di atas timur laut Suriah.

“Untuk melindungi orang-orang di bagian Timur Laut Suriah dari krisis kemanusiaan yang akan segera terjadi, kami memanggil koalisi dan komunitas internasional untuk mengimplementasikan Zona Larangan Terbang seperti yang dilakukan di masa lalu untuk rakyat Irak,” kata sebuah pernyataan dari akun Twitter resmi SDF .

Tentara Turki Segera Masuki Suriah Jika AS Beri Lampu Hijau 2

Administrasi sipil di wilayah itu, yang berafiliasi dengan SDF, menyerukan “mobilisasi umum” di sepanjang perbatasan dengan Turki untuk melawan balik terhadap serangan apa pun.

“Kami menyerukan kepada rakyat kami, dari semua kelompok etnis, untuk bergerak menuju daerah-daerah yang dekat dengan perbatasan dengan Turki untuk melakukan tindakan perlawanan selama masa bersejarah yang sensitif ini,” kata otoritas lokal, yang dikenal sebagai Administrasi Otonomi Suriah Utara dan Timur. .

Comments

comments

BACA JUGA:  Gara-Gara Merokok Saat Isi Bensin, Tujuh Kios Ludes Terbakar di Agam Sumatera Barat
Loading...
loading...