Inilah Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto

Menteri Koordinator Politik dan Hukum (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019). Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakankan ada 2 orang pelaku yang berhasil diamankan di tempat kejadian perkara.

“Dua orang pelaku diduga laki-laki dan perempuan (inisial) FA, warga brebes,” katanya dalam konferensi pers di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019).

Sedangkan, yang laki-laki berinisial SA atau Abu Rara, kelahiran Medan. Dedi mengungkapkan, SA mendekati Wiranto, melakukan serangan dan senjata yang dibawanya mengenai tubuh Wiranto bagian depan.

Keduanya diduga sepasang suami istri dan masih berusia 20 tahun atau kelahiran 1999.¬†“Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua,” kata Edy.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Penyerangan terjadi saat Wiranto keluar dari mobil. Wiranto meresmikan gedung kuliah bersama di Universitas Mathla’ul Anwar Banten.¬†Penyerangan itu juga mengenai Kapolsek Menes. Saat ini keduanya dirawat di RSUD Berkah Pandeglang, Banten.

Keduanya dibawa ke markas Polsek Menes, Pandeglang, Banten. Saat ini, polisi masih mendalami keduanya.

Sementara, menurut staf Wiranto, Agus Zaini, kondisi mantan panglima ABRI ini tidak parah dan segera dilarikan ke rumah saklit. “Kondisi enggak apa-apa karena langsung dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

 

 

Comments

comments

BACA JUGA:  Gara-Gara Merokok Saat Isi Bensin, Tujuh Kios Ludes Terbakar di Agam Sumatera Barat
Loading...
loading...