Istri Sandiaga Uno Batal Maju pada Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020

Rencana Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, maju pada Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 akhirnya batal. Nur Asia ingin fokus pada kegiatan sosial. “Alasannya karena masih banyak anak-anak yang mesti diurus ya, jadi saya harus fokus dengan bidang sosial saya, karena saya punya yayasan,” ujar Nur dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram @sandiuno, Rabu (9/10/2019).

Nur Asia Uno yang akrab disapa Mpok Nur ini memiliki yayasan bernama YAMSA atau Yayasan Abang Mpok Sahabat Kita. Yayasan itu bergerak di bidang sosial yang fokus terhadap anak-anak dengan trauma kekerasan dan juga minim mendapatkan pendidikan layak.

“Karena masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan yang layak dan kesehatan terutama,” kata Mpok Nur.

Sementara, Sandiaga Uno menyatakan bahwa keputusan itu merupakan hasil dari diskusi mereka berdua. “Akhirnya memutuskan untuk akan fokus di kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam pilwalkot di Tangerang Selatan,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan nama Nur Asia Uno, untuk menjadi jago di Pilkada Tangerang Selatan. Dasco juga tidak khawatir apabila Nur Asia Uno akan berhadapan dengan putri wakil presiden terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah yang telah mantap mencalonkan diri sebagai kandidat calon Wali Kota Tangsel.

Dasco mengungkapkan, Nur Asia atau Mpok Nur maju dan melawan Siti Nur Azizah akan menjadi bukti kalau kaum hawa memiliki daya tarik tersendiri dalam bursa calon Wali Kota Tangsel.

BACA JUGA:  AHY Bongkar Perasaannya Setelah Gagal Masuk Kabinet Jokowi

 

Comments

comments

Loading...
loading...