Kosleting Listrik, Asrama Nabire Ludes Terbakar

Jayapura Kota – Diduga akibat kosleting arus listrik, delapan kamar di Asrama mahasiswa dan pelajar Nabire yang terletak di Yotefa Kelurahan Yobe Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu (13/10/2019) pukul 00.15 WIT, ludes terbakar.

Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban Luka – luka, api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga dan aparat kemanan mendatangi lokasi kejadian.

Kapolres Jayapura Kota Akbp. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura Akp. Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus kebakaran delapan unit kamar asrama mahasiswa Nabire dalam penanganan unit reskrim kami.

“Kasus itu masih didalami namun dugaan kuat akibat kosleting arus listrik,”ujarnya, Minggu (13/10/2019) siang.

Ia menerangkan api pertama kali berasal dari kamar nomor delapan yang ditempati Lodik Bomba yang kemudian api mulai membesar dan menjalar ke kamar lainnya.

“Saat kejadian pemilik kamar berada di kamar lainnya, ketika itu para saksi melihat kumpulan asap dari kamar milik Lodik, saat dicek api sudah membesar sehingga para saksi langsung mencari pertolongan sembari menyelamatkan diri,” tutur Kapolsek Abepura.

Kapolsek Abepura ini pun menambahkan kerugian yang dialami pasca kejadian itu diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah, pangkas.

Comments

comments

Loading...
loading...