Kongres II Partai NasDem: Kenapa Harus Anies yang Hadir dan Bukan Jokowi?

Jumat, 8 November 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, menjadi sejarah penting bagi Partai NasDem, karena pelaksanaan Kongres II ini diawali oleh sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sedangkan pembukaan Kongres kedua NasDem ini ditandai dengan pemukulan alu oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi oleh jajaran fungsionaris partai yang duduk di Parlemen. Ada Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dan Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel.

“Selamat berkongres saudara-saudara. Insyaallah Partai NasDem diberikan yang terbaik. Dan berterima kasih kepada steering committee yang telah mempersiapkan dengan baik,” ujar Surya pada sambutanya di Hall B3 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memberikan sambutan pada kongres tersebut. Anies mengatakan gelaran kongres ini sebagai ajang persatuan bangsa. “Selamat datang keluarga besar Partai NasDem di Jakarta. Di kota inilah simpul persatuan Indonesia sangat dieratkan. Persatuan hadir di kita,” sebut Anies.

Anies mengungkapkan bahwa ia percaya NasDem akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia. “Selamat kongres kedua Partai NasDem,” ucap Anies.

Namun, Kongres kedua Partai NasDem, ada yang berbeda dengan acara partai lain, kongres NasDem justeru tidak dibuka Presiden Joko Widodo. Charles menyampaikan ketidakhadiran Jokowi karena acara kongres hampir bersamaan dengan ulang tahun partai.

“Dengan waktu yang relatif bebarengan, tentu panitia harus mengatur jadwal agar tidak berbenturan dengan jadwal Presiden. Karena tidak mungkin dua momen sekaligus dibuka oleh Presiden,” ujarnya dilansir dari medcom.id.

BACA JUGA:  Ternyata Rocky Gerung Adalah Pemain Lama, Selalu Lepas dari Jeratan Hukum

Kata Charles, momen ulang tahun yang paling spesial bagi partai. Kehadiran Jokowi lebih dinantikan saat ulang tahun. “Karena momen ulang tahun adalah momen berharga, NasDem memutuskan untuk mengundang Presiden di acara ulang tahun,” katanya.

Pada acara ulang tahun nanti, NasDem juga akan mengundang seluruh ketua umum partai politik. NasDem juga mengundang tokoh bangsa dan perwakilan negara sahabat.

Anggota DPR Komisi VII itu mengatakan ulang tahun ke-8 ini sangat spesial dan berharga. Karena perolehan suara NasDem saat Pemilu 2019 meningkat cukup tinggi. “Karena kenaikan yang signifikan baik perolehan suara secara nasional maupun kursi di parlemen sekaligus mampu memenangkan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam pilpres,” jelasnya.

Charles pun membantah NasDem akan menjadi oposisi. Dia menegaskan NasDem tetap berada di barisan koalisi pemerintah. “Retorika di atas sejatinya tidak tepat karena kehilangan kontek dalam membaca. Kongres kali ini berbeda dengan kongres Partai NasDem terdahulu. Kongres ke-2 kali ini bertepatan dengan ulang tahun partai NasDem yang ke-8,” jelasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...