Timnas Indonesia U-19 menang Telak atas Hongkong 4-0 di Kualifikasi Piala Asia

Pada laga penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Timnas Hongkong, Jumat (8/11/2019). Penampilan anak asuh Fakhri Husaini membuat penikmat sepak bola di Tanah Air terhibur.

Dengan menampilkan komposisi pemain lapis dua, Timnas Indonesia U19 bermain dengan tempo lambat selama 10 menit pertama. Peluang pertama pun diperoleh Supriadi setelah mendapatkan umpan dari rekan setimnya. Namun, Supriadi tidak mampu merespon umpan akurat yang disodorkan rekan setimnya tersebut.

Dua menit setelahnya, Beckham Putra Nugraha menjajal kiper Hong Kong dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya masih terlalu lemah dan mampu ditangkap.

Pasukan Garuda Muda ini terus melakukan gempuran ke arah pertahanan Hongkong. Pada menit 13, Supriadi kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun sepakannya masih mampu diblok kiper Hong Kong.

Akhirnya upaya Indonesia mencetak gol tercipta pada menit 24 melalui sontekan Bagas Kaffa. Gol tersebut tercipta melalui kolaborasi satu-dua dengan David Maulana. Hanya berselang enam menit Fajar Fathur Rahman menggandakan keunggulan untuk Indonesia setelah memanfaatkan umpan akurat Supriadi dari sisi kiri diselesaikannya dengan satu sentuhan oleh Fajar.

Permainan disiplin yang diterapkan anak asuh Fakhri Husaini selama babak pertama membuat kedudukan 2-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Hong kong mencoba merespon dua gol Indonesia namun selalu menemui jalan buntu. Sebaliknya, Timnas Indonesia U19 tidak memberikan keleluasaan buat Hong Kong mengembangkan permainan. Terbukti, dua gol tambahan tercipta melalui aksi David Maulana (60′) dan Amiruddin Bagus Kahfi menutup pesta kemenangan di masa injury time.

BACA JUGA:  Bungkam Borneo FC, Persija Jakarta Menjauh dari Zona Degradasi

Hasil dari kemenangan ini, Timnas Indonesia U19 mengambil alih posisi Korea Utara di posisi pertama dengan raihan enam poin. Peluang lolos ke Piala Asia U19 2020 semakin terbuka lebar. Dengan catatan, Bagus Kaffi dkk memenangkan laga pemungkas melawan Korut U19 pada 10 November mendatang.

Comments

comments

Loading...
loading...