Saling Lapor antara Ade Armando dan Fahira Idris, Anies Justru Ogah Menanggapi

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau ambil pusing terkait meme wajahnya yang diubah menjadi tokoh Joker dan diunggah ke media sosial. Dia mengaku ogah memerhatikan hal-hal seperti itu.

“Itu bukan hal yang menjadi perhatian saya. Saya lebih konsentrasi pada yang menjadi tugas saya,” ujar Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Anies menganggap foto wajahnya diedit sebagai ekspresi yang disampaikan orang-orang yang mengkritiknya. Dia menyatakan menghargai ekspresi-ekspresi semacam itu. “Orang berkomentar, orang menulis, orang menggambar, itu adalah hak mereka. Jadi kita negara demokrasi, kita negara yang menghargai perbedaan pendapat. Saya menghargai mereka yang mengekspresikan dengan caranya,” ujar Anies.

Menurut Anies, semua tindakan seseorang di media sosial menjadi tanggung jawab orang tersebut kepada pengikutnya (followers). “Ada orang lain yang mengekspresikan dengan caranya, ya nanti dia yang mempertanggungjawabkan kepada pembacanya, pada pendengarnya,” kata Anies.

Sebelumnya, dosen Universitas Indonesia Ade Armando mengunggah foto editan Anies menjadi tokoh Joker di Facebook. Kemudian Ade dilaporkan oleh anggota DPD RI dapil DKI Jakarta Fahira Idris karena mengunggah foto editan tersebut pada 1 November 2019.

Ade pun kemudian melaporkan balik Fahira Idris dengan tuduhan pencemaran nama baik. Namun, polisi meminta Ade melengkapi beberapa barang bukti sebelum membuat laporan.

Comments

comments

BACA JUGA:  Dahnil Anzar Resmi Diangkat Jadi Jubir Menhan RI
Loading...
loading...