Sandiaga Uno: Untuk Mengisi Kekosongan Wagub DKI Jakarta Itu Haknya PKS

Kekosongan Wakil Gubernur DKI Jakarta semenjak ditinggal Sandiaga Uno, kian tak jelas. Setelah disepakati dua calon dari PKS, kini Partai Gerindra mengajukan empat nama baru untuk mengisi kursi tersebut. Empat nama tersebut adalah Saefullah, Arnes Lukman, Ferry J Yuliantono, dan Riza Patria.

Terkait 4 nama yang diusulkan Gerindra, mantan Wagub DKI Sandiaga Uno menyampaikan pendapatnya. Ia mengatakan jika partai PKS lah yang memiliki hak soal posisi tersebut.

“Dinamika politik saya nggak mau ikut terlibat di sana, tapi kan ini udah haknya dari PKS dan selama satu tahun lebih belum bisa terisi posisi Wakil Gubernur,” ujar Sandi di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

Menurut Sandi, warga Jakarta sudah cukup lama menantikan pendamping Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga bahkan menegaskan, siapapun nama yang diajukan maka keputusan akhir akan tetap berada di tangan PKS. Ia pun akan mendukung calon yang nantinya akan menjadi Wagub DKI mendampingin Anies Baswedan.

“Siapa pun yang diajukan akhirnya keputusannya oleh PKS yang memiliki hak untuk mengajukan itu ya kita dorong sama-sama,” ujar Sandi.

Dia menyatakan dukungannya, siapa pun yang akan dilahirkan oleh kesepakatan itu, karena menurut Sandiaga, dia punya survei bahwa warga Jakarta sudah tidak sabra menunggu wakil Gubernurnya.

Sandi mengatakan bahwa ia berharap adanya terobosan yang dilakukan agar pemilihan Wagub DKI Jakarta segera diputuskan.

“Jadi saya berharap ada terobosan-terobosan dan dengan komunikasi politik, yang sekarang terjalin antara Gerindra dan PKS. Saya diberi tahu oleh Pak Muhammad Taufik bahwa insyaallah sebelum akhir tahun dan bulan Desember ini sudah, nama tersebut sudah diajukan dan akan dipilih oleh DPRD,” ujarnya.

BACA JUGA:  KPU Tidak Bisa Larang Mantan Napi Calonkan Diri pada Pilkada Serentak 2020

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera turut buka suara soal 4 nama yang diajukan oleh Partai Gerindra tersebut. Menurut pihaknya langkah Gerindra tersebut wajar dilakukan. “Gerindra masuk partai pendukung, wajar mengajukan nama,” tutur Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Comments

comments

Loading...
loading...