Sandiaga Uno Kukuhkan Relawan Siaga untuk Kemanusiaan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Mantan Pangdam Jaya Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo melakukan pengukuhan terhadap 23 relawan yang bernama Relawan Siaga untuk Kemanusiaan dalam bentuk aplikasi di smartphone di Rumah Joeang Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

“Di hari pahlawan ini kami bersyukur Relawan Siaga diluncurkan. Ini adalah aplikasi relawan berbasis teknologi digital untuk meningkatkan nilai luhur bangsa,” ujar Sandiaga.

Sandiaga yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Relawan Siaga Untuk Kemanusiaan mengatakan, dalam rangka hari pahlawan, Relawan Siaga bisa kembali melahirkan budaya dan nilai luhur warisan bangsa. Seperti budaya saling peduli, toleransi, dan gotong royong.

“Kami lihat 23 launching relawan dengan target 500 ribu relawan dalam waktu dekat akan bergabung tergabung dengan aplikasi ini. Ini menunjukkan bahwa inovasi dapat melestarikan nilai-nilai luhur bangsa,” ujarnya.

Sandiaga berharap Relawan Siaga bisa menjadi perekat bangsa dan merajut kembali masyarakat. Hal ini dikatakannya terkait fenomena polarisasi masyarakat sebagai dampak dari kontestasi demokrasi di tahun politik 2019. “Saya yakin, hal kecil enggak perlu jadi pemecah belah, jadi ganjalan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

 

Comments

comments

BACA JUGA:  Inilah Yang Menjegal Ahok Apabila Ditunjuk Sebagai Dirut Pertamina atau PLN
Loading...
loading...