Polisi Musnahkan Ribuan Butir Pil Ekstasi Milik Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan dan Eka Dwi Astuti merupakan pemilik ribuan pil ekstasi yang dimusnahkan oleh polisi. Juga ikut dimusnahkan narkoba jenis lainnya berupa sabu-sabu seberat 589 gram.

Panit Unit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Iptu Fahmi Fiandri, mengungkapkan pihaknya telah memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi yang merupakan barang bukti dari hasil penangkapan tersangka Sahrul Gunawan alias Arul dan Eka Dwi Astuti.

Hasil pemeriksaan polisi ternyata tersangka Arul diketahui masih di bawah umur.

“Di mana barang bukti tersebut berjumlah untuk sabu atau metamfetamin sebesar 589 gram dan barang bukti ekstasi atau amfetamin sebanyak 4.170 butir,” ujar  Fahmi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Pemusnahan barang bukti menurut Fahmi, merupakan bagian dari penyidikan tindak pidana narkoba. Hasil pemusnahan tersebut, nantinya akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan kedua tersangka.

Berdasarkan laporan kepolisian bernomor LP/1084/XI/2019/PMJ/Ditresnarkoba tertanggal 4 November 2019, dsebutkan kedua tersangka ditangkap di depan minimarket Apartemen Mediterania Garden Residence I, Tower Azelia, jalan Tanjung Duren Raya, No. 1 Kav 5-9 RT. 03 RW. 05 Kelurahan Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Penyambutan, Jakarta Barat.

“Berita acara tersebut akan dilampirkan ke dalam berkas perkara yang mana merupakan kelengkapan formil dari suatu berkas perkara tindak pidana narkoba,” katanya.

Sedangkan, petugas dari Puslabfor Bareskrim Polri, Dwi Hernanto, melakukan pengujian terlebih dahulu sebelum barang bukti dimusnahkan. Pengetesan tersebut menggunakan cairan reagen simon.

Setelah dilakukan tes, diketahui barang bukti itu dinyatakan benar sebagai narkoba. Itu terlihat ketika proses pengujian, sabu-sabu yang dicampur cairan kemudian berubah menjadi warna biru dan oranye. Sedangkan pil ekstasi, berubah menjadi warna biru dan hitam.

BACA JUGA:  Pelaku Pemerkosaan dan Pembakaran di India Ditembak Mati Polisi

Comments

comments

Loading...
loading...