4 Pengedar Narkoba Ditangkap di Pasaman Barat

Narkoba,pengedar
Ilustrasi

Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat menangkap empat orang yang diduga sebagai pengedar narkoba, Senin (1/11/).

“Ada empat orang pelaku yang kita amankan di Jorong Pinagar, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat,” kata Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba, Iptu Eriyanto, Selasa (2/11).

Keempat orang itu adalah JI (28) tahun, HS (28) tahun, AD (29) tahun, dan GWI (24) tahun. Mereka diamankan di dua lokasi berbeda.Di lokasi pertama polisi mengamankan barang bukti  narkoba berupa paket sabu-sabu, satu buah jarum, dan satu buah dompet.

Di lokasi kedua ditemukan satu bungkus kotak rokok yang di dalamnya terdapat satu paket sedang sabu-sabu dan satu paket kecil ganja kering. Kemudian, dua set alat hisap sabu terbuat dari botol minuman yang masih terpasang kaca pirek dan di dalamnya diduga masih terdapat sisa sabu.Berikutnya dua buah mancis, satu unit handphone dan uang tunai sebanyak Rp1.950.000.

Penangkapan tersangka bermula dari tertangkapnya JI oleh Unit Reskrim dalam perkara pencurian besi di Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman. Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu paket kecil sabu-sabu di dompet miliknya.

“Atas dasar itu, dilakukan pengembangan oleh jajaran Polsek Pasaman dan berhasil diamankan tiga orang lainnya yang tengah menggunakan narkoba jenis sabu, kemudian para pelaku diserahkan ke Sat Narkoba,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini para tersangka sudah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Pasbar guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Para pelaku terancam dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat(1) Jo Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments