Iklan
Iklan

5 Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Nanggalo Padang Ludes Terbakar

- Advertisement -
5 rumah yang berada di Kawasan padat penduduk, Gang Mandala Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ludes terbakar, Selasa (21/9/2021).

Dari 5 rumah yang terbakar, tiga rumah permanen, satu rumah kayu dan satu rumah semi permanen terbakar. “Kebakaran itu terjadi pada pukul 10.45 WIB ada lima unit rumah terbakar tapi tidak ada korban jiwa yang ikut terbakar,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal.

Dedi mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. kendati demikian, dia tidak mau berspekulasi. “Untuk memastikan penyebab itu kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Untuk memadamkan api, diturunkan 12 unit PMK dan 67 personel. Sekitar 40 menit api baru bisa dipadamkan. “Kita mengalami kendala tadi lokasi kejadian sempit dan banyak warga yang menonton dan itu tidak pakai masker,” jelasnya.

Salah seorang pemilik rumah, Jasman (61) menuturkan awal kebakaran itu berasal dari salah satu rumah yang berada di tengah-tengah pemukiman, kemudian api itu menjalar ke rumah tetangga.

“Api sudah membesar di rumah tetangga kemudian tak lama api menjalar ke rumah saya. Api itu dari rumah kerabat saya dan kejadian itu terjadi pada pukul 09.45 WIB,” pungkasnya.

BACA JUGA  Program SEMATA: Hendri Septa Bedah Rumah Keluarga Afrial untuk Ramadhan

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA