Beranda PERISTIWA 53 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Jabodetabek

53 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Jabodetabek

Sumber Foto: Suara.com

53 orang dinyatakan meninggal dunia akibat banjir dan longsor di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Hal itu dinyatakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (4/1/2020).

Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengungkapkan, sebelumnya jumlah korban meninggal 47 orang. Kemudian di Bogor dan Lebak, Banten kembali ditemukan korban meninggal sebanyak enam orang. “Penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor,” ujar Agus dikutip dari alinea.id, Sabtu (4/1/2020).

Hingga saat ini kata Agus, Kabupaten Bogor masih menjadi lokasi paling banyak korban, yakni 16 orang. Sedangkan, lima orang yang baru dinyatakan meninggal pagi ini masih dalam proses identifikasi. “Di Kabupaten Bogor lima orang meninggal, namun identitas masih belum diketahui,” ujar Agus.

Sedangkan, korban meninggal lainnya berasal dari Kota Bekasi dan Kabupaten Lebak sembilan orang, Jakarta Timur tujuh orang, Kota Tanggerang Selatan empat, Kota Depok tiga, dan Kabupaten Bekasi, Kota Tanggerang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, serta Kota Bogor satu orang. Sementara itu, untuk korban hilang sampai hari ini hanya satu orang di Kabupaten Lebak.

Peristiwa banjir yang terjadi sejak Rabu (1/1/2020) di sejumlah daerah Jabodetabek, Banten dan Bandung. Banjir terjadi akibat intensitas hujan sekitar 377 mm yang tergolong ekstrim.

Sumber: alinea.id

BACA JUGA:  Vietnam Evakuasi 1,3 Juta Warga Akibat Topan Molave
loading...