HUKUM

6 Orang Oknum Anggota Ormas Pelaku Penyegelan Rumah Wabub Solok Diamankan Polisi

Oknum Anggota Ormas
Enam orang oknum anggota Ormas Laskar Merah Putih yang diduga telah melakukan penyegelan terhadap rumah Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, diamankan di Polres Solok Kota.

Diamankannya enam orang oknum anggota ormas ini dibenarkan oleh Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi. Ia menyebut enam orang diduga sebagai pelaku penyegelan rumah pribadi Wakil Bupati Solok ini diamankan berdasarkan laporan pihak korban.

BACA JUGA:  Prostitusi Berkedok Panti Pijat Beroperasi di Kelapa Gading, Tarif Rp 300 Ribu

Ferry mengatakan, tindakan oknum anggota ormas ini dinilai telah meresahkan sekaligus merusak suasana saat memasuki tahapan Pilkada.

Sedangkan korban, Yulfadri Nurdin merupakan pejabat Wakil Bupati Solok, dan juga kandidat bakal calon Wakil Bupati Solok yang tengah dalam proses oleh KPUD.

Oknum Anggota Ormas

BACA JUGA:  Djoko Tjandra Merasa Ditipu Pinangki dan Andi Irfan Jaya

“Betul, saat ini sedang kami periksa. Setidaknya ada sekitar enam orang anggota Laskar Merah Putih yang terlibat dalam penyegelan rumah pribadi Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin,” ujar Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi, dikutip dari suhanews.co.id, Kamis (17/9/2020).



Ferry juga menyampaikan, saat ini kepolisian tengah mendalami motif keenam pelaku melakukan tindakan penyegelan ini. Apakah ini motif politik atau pribadi sebagaimana rumor yang beredar di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Tiga Petinggi Sunda Empire Dituntut 4 Tahun Penjara

“Kita dalami, kami buktikan dulu, terkait tindak pidananya. Apakah betul suruhan atau merupakan inisiatif, kan bisa saja adu domba saat ini,” pungkasnya.

loading...