Iklan
Iklan

7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut secara Alami dalam 3 Hari

- Advertisement -
Inilah 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut secara Alami dalam 3 Hari!

Rambut tumbuh memanjang secara teratur. Namun adakah cara cepat menumbuhkan rambut yang bisa dilakukan secara alami?

Kalau Anda ingin rambut lekas panjang secara alami, pakar trikologi atau ahli rambut merekomendasikan cara cepat menumbuhkan rambut termasuk mengonsumsi makanan seimbang dan perawatan sehari-hari yang mendukung pertumbuhan rambut.

Jelas ahli trikologi, Anabel Kingsley, rata-rata menumbuhkan rambut 1,3 cm dalam sebulan. Artinya, setahun bisa tumbuh hingga 15 cm. Meskipun setiap orang berbeda-beda, tetapi perawatan bisa membantu menumbuhkan rambut lebih cepat.

Tambah Kingsley dilansir dari VOI, Senin, 20 Maret, faktor yang memengaruhi pertumbuhan rambut antara lain kadar hormon, genetika, tingkat stres, kesehatan lingkungan, dan nutrisi yang dimakan atau nutrisi untuk rambut tumbuh. Secara umum, semakin sehat Anda maka rambut tumbuh sehat.

Maka, berikut adalah cara cepat menumbuhkan rambut secara alami dalam 3 hari dari ahli trikologis yang dapat membantu kamu:

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut

  1. Diet seimbang

Seorang penata rambut, Michael Van Clarke, mengatakan bahwa gaya hidup dan pola makan buruk berperan pada laju pertumbuhan dan kualitas rambut. Dalam pertumbuhannya, rambut membutuhkan protein lengkap, vitamin, mineral, dan air dalam jumlah cukup. Selain itu, asam lemak omega-3 juga banyak membantu.

Maka Anda perlu memastikan rambut mendapatkan protein yang dibutuhkan untuk tumbuh. Ahli sarankan, dalam sehari makanlah protein seukuran telapak tangan saat sarapan atau makan siang. Misalnya protein dari ikan, telur, daging tanpa lemak, keju cottage rendah lemak, quinoa, dan kacang-kacangan. Sertakan juga nasi merah, roti gandum, atau kentang dengan kulitnya untuk dapatkan diet seimbang.

  1. Dapatkan tidur berkualitas

Ketika tidur, tubuh memulihkan dan memperbaiki diri. Maka dapatkan tidur berkualitas yang berguna meredakan stress dan memulihkan efek dari hormon adrenal.

  1. Minum suplemen dan vitamin

Kalau nutrisi dari bahan alami tak mungkin didapat, mengandalkan suplemen dan vitamin juga boleh dilakukan. Kata Clarke, “Suplemen vitamin seharusnya tidak menjadi pengganti makanan yang bervariasi, tetapi dapat membantu mereka yang memiliki pola makan yang tidak seimbang.”

Anda bisa melengkapi kekurangan protein dengan suplemen yang mengandung zat besi, seng, vitamin B12, vitamin D, omega-3, biotin, dan protein. Penting diketahui, biotin penting untuk jaga Kesehatan rambut karena berfungsi mensintesis protein rambut seperti keratin.

  1. Pangkas secara regular

Memangkas rambut tidak akan membuat rambut tumbuh panjang lebih cepat. Tetapi akan membuatnya terlihat lebih baik. Dengan memangkas rutin, ujung rambut akan tetap rapat dan berkualitas.

  1. Keramas dan memakai masker rambut secara teratur

Rambut tumbuh dengan baik kalau kulit kepala sehat. Maka membersihkannya secara teratur penting dilakukan. Selain rutin keramas, hilangkan kotoran, eksfoliasi, dan merilekskan kulit kepala dengan pijat serta memakai masker rambut.

  1. Pakai kondisioner

Kondisioner rambut berperan dalam mengangkat permukaan kutikula batang rambut. Efeknya, rambut akan lebih halus serta melindungi batang rambut dari kerusakan. Oleh karena itu, pakai kondisioner secara rutin untuk dapatkan rambut indah berkilau.

  1. Menata rambut dengan hati-hati

Banyak hal yang dilakukan untuk rambut dalam menata, seperti memakai catok panas yang tentu saja menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu, hindari memakai pewarnaan rambut yang gonta-ganti tanpa perawatan yang baik. Di samping juga sisir rambut secara hati-hati dan hindari mengikat rambut terlalu kencang agar pertumbuhan rambut tak terhambat.

Itulah ketujuh langkah dan cara cepat menumbuhkan rambut secara alami. Mungkin, Anda memakai pemanjang rambut berbahan kimia atau memakai rambut sambung. Apabila memilih langkah ini, tentu membutuhkan perawatan yang berbeda.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA