7 Korban Longsor di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia

ditemukan,Korban,padang pariaman,longsor
Tujuh korban longsor yang terjadi di Korong Tanah Taban, Nagari Pasia Laweh Lubuk Aluang, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan meninggal dunia. Mereka ditemukan tertimpa material longsor.

“Evakuasi korban telah selesai dilakukan, sekarang membersihkan material longsor dengan alat berat untuk membuka jalan dan evakuasi harta benda korban,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, Jumat (1/10/2021).

Rudy menambahkan, ada delapan korban akibat longsor tersebut. Tujuh di antaranya meninggal dunia dan satu mengalami luka berat, sedangkan satu unit sepeda motor masih tertimbun material longsor.

“Dengan adanya tujuh korban meninggal, maka jumlah korban jiwa yang tercatat hingga saat ini akibat bencana di Padang Pariaman yakni delapan orang, satunya akibat ditimpa pohon di kawasan makam Syekh Burhanuddin,” kata dia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman bersama pihak terkait telah melakukan evakuasi korban banjir di Kampung Galapung Kecamatan Ulakan Tapakis.

Cuaca ekstrem yang menerjang Padang Pariaman pada Rabu (29/9/2021) mengakibatkan sejumlah bencana baik banjir, longsor maupun pohon tumbang menimpa daerah itu.(Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments