Beranda NASIONAL 85 Tenaga Medis di Jakarta Positif Terjangkit Virus Corona

85 Tenaga Medis di Jakarta Positif Terjangkit Virus Corona

Tenaga Medis
85 tenaga medis yang berada di barisan terdepan menangani pasien positif Covid-19 kini turut terpapar. Pemprov DKI Jakarta mencatat dua diantaranya tengah hamil. Bahkan, satu tenaga medis telah wafat.

Kondisi tenaga medis tersebut dilaporkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta, dr. Dwi Oktavia, saat konferensi pers di Balaikota, DKI Jakarta, Rabu (1/4/2020).

“Tenaga medis yang positif terinfeksi Covid-19 sejumlah 84 orang, satu di antaranya meninggal, dan dua di antaranya hamil. (Tim medis yang positif) tersebar di 30 rumah sakit dan satu klinik di Jakarta,” ujar Dwi.

Tidak hanya tenaga medis, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga mendapat laporan bahwa ada dua dokter spesialis yang berdomisili di Jakarta juga telah meninggal dunia. “Namun dari dua rumah sakit di luar Jakarta,” ujar Dewi.

Hingga kini, total kasus positif Covid di Jakarta mencapai 816 orang dengan 51 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 499 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit, sedangkan yang menjalani self isolation di rumah sebanyak 176 orang.

“Ada 90 orang meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil laboratorium sebanyak 705 orang,” papar Dwi.

Untuk total jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 1.196 orang dengan rincian 798 orang atau 68% masih menjalani perawatan dan sisanya yakni 367 orang atau 32 persen sudah diperbolehkan pulang setelah memperoleh surat rekomendasi dari dokter yang menyatakan sehat.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2.394 orang dengan rincian 498 orang atau 21% masih dalam proses pemantauan dan 1.896 atau 79% sudah selesai menjalani proses pemantauan.

DATA SELENGKAPNYA KLIK DI SINI 

BACA JUGA:  Belanda Berikan Kompensasi Rp 86 Juta untuk Keluarga Korban Perang Kemerdekaan RI
loading...