Iklan
Iklan

9 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang

- Advertisement -
Tabrakan beruntun melibatkan 9 kendaraan terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kendaraan yang terlibat dalam tabrakan tersebut adalah truk hingga sepeda motor.

Akibat tabrakan beruntun tersebut, sejumlah kendaraan terjun masuk kolam ikan dan lahan persawahan. Tabrakan beruntun itu terjadi menjelang masuk Kota Bukittinggi, Sabtu (18/9/2021).

Sembilan unit kendaraan yang terlibat taabrakan beruntun tersebut terdiri atas enam mobil dan tiga sepeda motor.

Kapolsek Banuhampu AKP Rosidi mengungkapkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dari data yang dikumpulkan petugas di lapangan, peristiwa nahas itu dipicu oleh truk tronton pembawa sembako yang melaju dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi.

“Bermula dari truk tronton pembawa sembako dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi. Truk menghindari angkot yang sedang putar arah. Kemudian berusaha banting setir ke kanan, namun tidak bisa, dihalangi tembok. Saat banting setir ke kiri, menabrak kendaraan lain,” ujar Rosidi.

Rosidi juga menjelaskan, total ada 8 kendaraan yang ditabrak truk tersebut, terdiri atas lima mobil dan minibus serta tiga sepeda motor. “Dua mobil masuk kolam ikan, satu masuk sawah, dan ada juga yang menabrak warung di dekat lokasi,” katanya.

“Dugaan sementara, rem truk blong,” imbuhnya.

Pihak unit Laka Polres Bukittinggi masih berusaha mengeluarkan kendaraan dari dalam kolam ikan dan sawah. Akibat kecelakaan, sejumlah orang dilarikan ke rumah sakit. Belum ada informasi resmi soal jumlah korban akibat musibah itu.

“Masih kita data dan ditangani Satlantas,” pungkas Rosidi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA