Nama Rafael Struick Trending Usai Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

- Advertisement -
Nama Rafael Struick trending di media sosial usai membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday menghadapi Palestina, Rabu (14/6/2023) malam.

Baru pertama kalinya mengenakan seragam Garuda dalam laga resmi, nama Rafael Struick trending meskipun tampil hanya selama 45 menit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Rafael Struick kini jadi perbincangan banyak pihak setelah dia menghasilkan satu peluang, satu shoot on target, dan masing-masing satu untuk pelanggaran serta tekel sukses. Bahkan Rafael juga menghasilkan tujuh operan sukses selama berada di lapangan.

Jumlah peluang dan shoot on targetnya memang terbilang kecil, namun jika dilihat dari cara bermainnya, dia seperti striker modern. Performa yang cukup impresif ditunjukkan oleh Rafael Struick.

Bahkan ada yang melihat cara bermainnya seperti mantan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Cara build-up, permainan yang gesit dan lebih ngotot.

Debutnya tadi malam mengingatkan publik pada sosok Elkan Baggott yang tadi malam kukuh membendung serangan Palestina.

Dua tahun lalu Elkan Baggott debut dengan skuad Garuda, dia tampil impresif sehingga mampu mencuri hati publik pecinta bola Tanah Air.

Layaknya Elkan Baggott, publik kini melihat harapan itu pada sosok Rafael Struick di lini depan Garuda.

Dia calon masa depan striker Timnas Indonesia, melihat lebih banyak pertandingannya dengan harapan perkembangan yang lebih baik. Mengingat saat ini Rafael Struick masih berusia 20 tahun.

Rafael Struick Trending

Tidak hanya pemain Ado Den Hag itu saja yang menjalani debut tadi malam saat melawan Palestina, tetapi juga Ivar Jenner yang main menggantikan Ricky Kambuaya pada menit 70.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia berbicara soal perform kedua pemain tersebut yang dinilai bekerja dengan baik.

Meskipun baru pertama kali tambil, adaptasi Ivar dan Rafael Struick cukup menjanjikan.

“Rafael dan Ivar memang debut pertama kali sebagai pemain Timnas Indonesia, tapi sangat baik performa kedua pemain ini,” ujar Shin Tae-yong.

“Apalagi masih muda dan jauh-jauh datang ke Indonesia. Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan di pertandingan kali ini,” imbuhnya.

Setelah menghadapi Palestina, Timnas Indonesia hari ini dijadwalkan bertolak ke Jakarta. Timnas Indonesia akan menjalani persiapan guna menghadapi tim juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA