Iklan
Iklan

Ade Armando Korban Pengeroyokan di Depan Gedung DPR Alami Pendarahan di Kepala

- Advertisement -
Ade Armando hingga kini masih dalam perawatan tim medis usai jadi bulan-bulanan massa di saat  aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4). Ade dilaporkan mengalami luka serius di kepala dan sekujur badannya.

“Saat ini kondisi Ade Armando masih terus dalam pantauan dokter. Dia menderita luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur badannya. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah,” ujar Sekjen Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada, Senin (11/4) malam.

PIS mengutuk keras penganiayaan terhadap Ade Armando. Mereka menyatakan perlakuan itu menunjukkan kebiadaban telah menjadi pertunjukan yang memuakkan.

Mereka pun berharap aparat kepolisian segera menangkap para pelaku. “Kami berharap pihak aparat secepatnya menangkap pelaku penganiayaan terhadap Ade. Sebab ini bukan insiden biasa. Ini adalah sejenis ancaman bagi siapa saja yang berusaha merawat akal sehat di Indonesia,” ujarnya.

Ade dinyatakan berada di depan gedung DPR RI mulai sekitar pukul 14.00 WIB untuk meliput aksi demo. Dia didampingi dua orang kameramen, Indra Jaya Putra dan Bambang T, dan dua penulis, Belmondo Scorpio dan Rama.

Tim peliputan PIS ini bertujuan membuat konten YouTube dan media sosial Gerakan PIS. “Pada awalnya tidak ada masalah, bahkan beberapa media massa mewawancarai Ade Armando,” ujar Nong.

https://www.instagram.com/p/CcOFLL3BHSm/?utm_source=ig_web_copy_link

Pukul 15.35, tim menyepakati untuk menyudahi peliputan. Posisi mereka saat itu ada di depan pintu gerbang utama DPR.

Tiga menit berselang, tim mundur dari posisi semula dan menjauh dari massa demonstrasi. Saat mundur, beberapa orang terlihat mengawasi dan saling berbisik.

Sekitar dua menit setelahnya, tiba-tiba mereka didatangi seorang ibu-ibu tidak dikenal sambil memaki-maki. “Makian ibu-ibu inilah yang merangsang massa untuk bertindak beringas. Mereka semua mengepung Ade Armando dan tim,” ujar Nong.

Ade Armando dan tim kemudian mundur ke dinding pagar DPR. Massa mendatangi dan mendorong-dorongnya. Kemudian tim liputan bergeser ke sebelah kiri depan gedung DPR. Mereka hendak meninggalkan lokasi karena dinilai sudah tidak kondusif.

Beberapa saat kemudian, mereka dihampiri beberapa orang tidak dikenal yang tiba-tiba langsung menyerang. “Sebelumnya mereka mengepung Ade dan tim. Sepertinya pengepungan dilakukan untuk menutup penyerangan dari pantauan petugas,” ujarnya.

Anggota tim liputan berusaha melindungi Ade Armando yang terus menerus diserang dan dipukuli. Namun mereka terjatuh dan terpental.

Karena tidak mungkin bisa menolong, tim yang terpental mencari polisi untuk meminta pertolongan. Polisi kemudian datang dan memberikan pertolongan.

Setelah diamankan dan ditarik pihak kepolisian ke dalam gedung DPR, Ade Armando mendapatkan penanganan dokter polisi.

“Kondisinya sadar, bisa berkomunikasi dan menghubungi keluarganya. Karena ada penyekatan massa, Ade Armando baru bisa dievakuasi dan sekitar jam 18.00 sampai ke RS,” ujar Nong.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA