Iklan
Iklan

Ahmad Sahroni Minta KPK Awasi Pengadaan 240 Ribu Laptop untuk Pelajar

- Advertisement -
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar turut mengawasi pengadaan laptop buatan dalam negeri untuk pelajar sebanyak 240.000 unit.

Menurut Ahmad Sahroni, pengawasan ini penting agar setiap proses pengadaan berlangsung transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Buat kami di Komisi III, pengadaan apa pun yang sifatnya menggunakan anggaran itu harus sangat diperhatikan oleh KPK dalam segala prosesnya. Hal ini tidak lain untuk mengantisipasi potensi korupsi, apalagi karena ini jumlahnya kan besar,” kata Sahroni, Senin (2/8/2021).

Diketahui, pengadaan laptop tersebut merupakan bagian dari program digitalisasi sekolah oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang disalurkan melalui dana alokasi khusus (DAK) fisik ke pemerintah daerah (pemda).

Sahroni mengaku tidak mempermasalahkan polemik di masyarakat yang menilai harga laptop terlalu mahal.

“Saya tidak mau memperdebatkan ini mahal atau murah. Saya ingin serahkan saja ke KPK agar mengawasi dengan ketat proyek ini. Ini sektor pendidikan, sangat penting bagi masa depan kita. Jadi harus yang terbaik yang kita berikan,” pungkas Sahroni.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA