Iklan
Iklan

AHY: Partai Demokrat Terus Berikhtiar Bangun Koalisi Hadapi Pilpres 2024

- Advertisement -
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa pihaknya akan terus berikhtiar membangun koalisi dalam rangka menghadapi Pilpres 2024 agar bisa mengajukan calon.

“Secara umum partai-partai harus berkoalisi, partai Demokrat juga demikian harus berkoalisi dengan partai lain, satu, dua, atau tiga partai agar bisa mencalonkan kandidat presiden/wakil presiden. Ini yang sedang kami ikhtiarkan,” ujar AHY dikutip dari Antara, Sabtu (16/4/2022)

AHY mengatakan Partai Demokrat juga optimistis meski semua itu harus melihat realitas. Pasalnya, kalau ingin mengikuti pilpres, harus memenuhi presidential threshold.

AHY mengatakan, Demokrat tidak bisa berjalan sendiri. Maka, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

Namun, berkoalisi juga tidak semudah yang dibayangkan karena perlu adanya pendekatan mendalam agar visi dan misi yang dibawa sama.

“Karena membangun koalisi juga tidak mudah sama halnya dalam membangun elektabilitas. Untuk itu, setiap hari kami harus ikhtiar. Hal ini mengingat membangun koalisi juga tidak kalah kompleksnya karena tidak semua ada dalam kendali kami,” ungkapnya.

AHY mengatakan bahwa pihaknya terus membangun komunikasi politik, apalagi saat ini masih tahun 2022 dan masih sangat dinamis.

AHY memandang perlu adanya pendekatan kepada partai lainnya agar bisa berkoalisi dan bisa mencalonkan capres/cawapres pada Pilpres 2024.

“Kami harus yakinkan partai, dan ini yang harus kami bangun karena masih cair masih dinamis sebab sekarang baru tahun 2022,” ujarnya.

Ia memperkirakan kemungkinan akhir tahun makin terbuka, dan awal tahun depan akan makin terang.

“Secara umum kami harus sama visi dan misi. Namun, tidak bisa diabaikan juga chemistry,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA