Beranda ENTERTAINMENT Al Jawaher Gaet Dewi Yull Rilis Single Religi ‘Ya Allah’

Al Jawaher Gaet Dewi Yull Rilis Single Religi ‘Ya Allah’

Lama tak berkarya, Group Nasyid Legendaris asal Singapura Al Jawaher kembali eksis. Momentum kembalinya group yang memiliki 7 personil perempuan ini ditandai dengan merilis single religi terbaru bertajuk “Ya Allah”.

Tak tanggung Al Jawaher mengandeng penyanyi perempuan Indonesia yang melengandaris yaitu Dewi Yull dalam single terbaru mereka.

Menurut Harry ‘Koko’ Santoso selaku CEO Deteksi Production mengatakan, kolaborasi ini merupakan sejarah di industri musik dua negara.

“Di Singapura, Al Jawaher jadi grup nasyid legendaris. Dikolaborasikan dengan penyanyi legendaris wanita, Dewi Yull. Saya sangat bersyukur kolaborasi ini mempunyai tujuan yang sama yaitu syiar lewat karya musik. Ini sejarah bagi kedua negara,” jelas Harry ‘Koko’ Santoso disela konfrensi pers peluncuran Single terbaru Al Jawaher feat Dewi Yull di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/19).

Al Jawaher Gaet Dewi Yull Rilis Single Religi ‘Ya Allah’ 1

“Tujuannya agar generasi Milenial mau mendengar lagu islami yang berisi nasehat-nasehat, dan kita sudah berkomunikasi dengan Milano dimana dia seorang musisi rock Singapura, dia memiliki kapasitas dalam hal komposisi musik dan genre.”ungkap Presiden Jamiyah Singapura, Prof. DR. Mohd Hasbi Abu Bakar

“Kolaborasi dengan Dewi Yull, karena kita tahu di Singapura lagunya begitu mengena (bagus). Suaranya merdu, saya baru kali ini bertemu dan duduk berdekatan seperti sekarang. Semoga kolaborasi ini bermanfaat bagi pendengar,” tambahnya

Bagi Dewi Yull kolaborasi ini membuatnya sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan Al Jawaher yang merupakan group musik Nasyid perempuan legend dari Singapura.

“Alhamdulillah, bersyukur dan tersanjung diserasikan dengan Al Jawaher memberi syiar lewat nada. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat bagi pendengar untuk menjalani kehidupan yang baik. Ini sebuah karya hasil kolaborasi antara Indonesia dengan Singapura dimana ini sebuah karya lintas bangsa dan lintas negara,” ucap Dewi Yull.

BACA JUGA:  Sule dan Nathalie Holscher Mulai Terbuka Soal Hari Pernikahannya

Al Jawaher Gaet Dewi Yull Rilis Single Religi ‘Ya Allah’ 2

“Yang tahu sebuah karya akan sukses atau tidak hanyalah Allah, kita manusia hanyalah berusaha dan saya yakin lagu ini mencari tempatnya sendiri, dan itu akan terbantu dengan adanya media teman – temen media adalah jembatan untuk sebuah karya bisa dikenal oleh masyarakat,”ujar penyanyi bernama asli Raden Ayu Dewi Pujiati ini.

“Kami merasa beruntung karena kami mendapat sentuhan tangan dari komposer terkenal Datuk M. Nasir (pencipta lagu Isabela), dan juga 2 anggotanya Al Jawaher adalah adik-adik beliau. Kami bersyukur bisa melakukan kolaborasi ini dengan musisi di Indonesia. Al Jawaher sendiri tidak pernah berhenti berkarya, kami hanya istirahat ketika mengurus keluarga dan membesarkan anak, selebihnya kita terus berkarya dengan lagu-lagu Nasyid, Religi, Islami,”ungkap salah satu personil Al Jawaher, Nurhayati Yusop yang sudah bergabung pada  1979 ini.

Selain Dewi Yull, single milik Al Jawaher juga melibatkan musisi kenamaan antar dua negara. Moliono Rasmadi (leader Love Hunter) dari Singapura dan komposer Indonesia, Chossy Pratama. (@enny_hdyn).

loading...