Iklan
Iklan

Alasan Gary Iskak Jalani Rehabilitasi Diungkap Kabidhumas Polda Jabar

- Advertisement -
Gary Iskak harus kembali berurusan dengan hukum karena kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, Gary Iskak juga pernah ditangkap polisi terkait kasus yang sama.

Usai ditangkap polisi, Gary Iskak dikabarkan akan menjalani rehabilitasi. Hal ini diungkap oleh Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo. Ibrahim menyebut bahwa Gary Iskak adalah korban dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada kasus tersebut.

Gary dan empat orang lainnya yang ditangkap dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat. “Pada tanggal 25 Mei telah dilakukan penilaian terhadap para tersangka,” ucap Ibrahim Tompo.

Selain itu, Ibrahim menyebut Gary Iskak adalah pengguna yang sudah cukup lama berhenti mengonsumsi barang haram. Namun belakangan ini, Gary Iskak kembali tergoda memakai narkoba. “Membutuhkan perawatan rehabilitasi dengan layanan rawat jalan dan wajib lapor,” kata Ibrahim Tompo.

Ibrahim juga mengungkapkan alasan lain mengapa Gary Iskak hanya menjalani rehabilitasi. Hal ini lantaran Gary dinilai sebagai pengguna, bukan tersangka yang terlibat dengan jaringan peredaran narkotika.

“Maka, dipandang perlu untuk dilakukan pengobatan berupa rehabilitasi sesuai dengan simpulan hasil asesmen dari tim medis,” pungkas Ibrahim, dilansir dari Wowkeren, pada Senin 30 Mei 2022.

Hal tersebut telah diatur dalam Pasal 56 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Gary bakal direhabilitasi di fasilitas milik BNN.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gary bersama empat orang lainnya yang berinisial TR, DW, AR, dan SP ditangakap pada Senin (23/5). Mereka berhasil diamankan di sebuah rumah di kawasan Ciwastra, Kota Bandung, Jawa Barat.

Saat penangkapan, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa bukti. Sejumlah bukti itu adalah dua alat isap sabu-sabu, kemudian 1 buah korek api dan plastik klip bekas kemasan sabu-sabu.

Sementara adik Gary, Khiva Iskak memberikan pembelaan untuk sang kakak. Khiva Iskak menyebut sang kakak hanya berada di tempat dan waktu yang salah saat kejadian tersebut.

“Gue hanya bisa bilang abang gue hanya berada di waktu dan tempat yang salah dan akhirnya sampai begini,” tulis Khiva Iskak di Instagram Story.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA