Iklan
Iklan

Alfamart Roboh di Kalsel, Belasan Orang Terjebak, 7 Orang Selamat

- Advertisement -
Bangunan minimarket Alfamart roboh hingga rata dengan tanah terjadi di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/4/2022). Belasan orang diduga terjebak dalam reruntuhan.

Peristiwa robohnya bangunan minimarket Alfamart ini terjadi sekitar pukul 17.15 Wita. Sedikitnya tujuh orang telah ditemukan selamat dalam kejadian tersebut. Korban lainnya masih dalam pencarian.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan sedikitnya 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan tersebut. Jumlah ini merupakan data sementara dari hasil keterangan para saksi.

“Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” ujar Mohammad Fihim dikutip dari CNN.

Alfamart

Proses evakuasi korban yang terjebak reruntuhan masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan hingga Senin malam.

Fihim mengatakan dari karyawan minimarket sudah ada tiga orang yang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Saat ini korban dirawat di puskesmas terdekat.

“Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Fihim mengatakan proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk bisa mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Robohnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula warga yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA