Iklan
Iklan

Andi Gilang Lanjutkan Ambisinya Raih Poin di Seri Keenam Moto3 2021

- Advertisement -
Pembalap Indonesia, Andi Gilang atau Andi Farid Izdihar punya ambisi untuk melanjutkan tren meraih poin pada balapan seri keenam Moto3 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, 28-30 Mei 2021.

Keberhasilan Andi Gilang mencetak poin pertamanya di ajang Moto3 musim ini bersama Honda Team Asia membuat ia makin yakin untuk tetap meraih poin. Ini adalah suatu peningkatan yang luar biasa.

Pada awal musim ini, Andi Gilang tampil kurang maksimal di balapan dua seri awal di Qatar. Dia hanya mampu finis di urutan pertama dan kedua paling belakang pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail tersebut.

Namun, secara perlahan Andi Gilang sanggup meningkatkan perfomanya. Pada balapan di Moto3 Portugal dan Moto3 Spanyol, dia berhasil finis di urutan ke-18.

Pembalap berusia 23 tahun itu pun sukses meraih poin perdananya di musim ini setelah mampu finis di urutan ke-15 pada balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Le Mans.

Andi Gilang

Sekalipun hanya mampu finis di posisi ke-15 dan cuma dapat satu poin, namun pencapaian itu sangat berarti bagi Andi. Dia pun bertekad untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan perfomanya pada balapan di Sirkuit Mugello mendatang.

Salah satu strategi yang bakal diterapkan Andi pada balapan di Moto3 Italia mendatang supaya mendapatkan poin lagi adalah mempelajari video terdahulu penampilan Honda Team Asia di Sirkuit Mugello. Sebab, Andi belum cukup mengenal sirkuit yang telah menggelar balapan sejak tahun 1920 tersebut.

“Saya sangat senang bisa pergi Mugello untuk pertama kalinya. Saya sudah belajar tentang sirkuit ini dengan menonton video balapan dan sesi latihan sebelumnya,” kata Andi.

“Dan juga menggunakan data tim terakhir kali mereka balapan di sana pada tahun 2019. Semua ini akan membantu saya mempelajari trek sedikit demi sedikit sebelum latihan dimulai,” ujarnya.

“Tentu saja, akhir pekan ini saya akan berusaha sebaik mungkin untuk terus meningkat dan saya akan terus bekerja keras untuk mencapai posisi yang baik dalam balapan dan mengambil beberapa poin,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA