Iklan
Iklan

Anggia Tesalonika, Sespri Cantik Edhy Prabowo Dapat Hadiah Mobil dan Sewa Apartemen Mewah

- Advertisement -
Angia Tesalonika atau lengkapnya Anggia Putri Tesalonika Kloer, mantan Miss Sosmed 2016 ini jadi saksi dalam dugaan suap izin ekspor benih benih lobster (BBL) atau benur yang menyeret Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Anggia Tesalonika bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/3/2021). Di depan Majelis Hakim, Noni Sulut 2018 ini membeberkan terkait posisinya sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Edhy Prabowo.

Karena menjadi orang dekat Edhy Prabowo, Anggia Tesalonika Kloer mengaku menerima pemberian mobil dan sewa apartemen dari pimpinannya itu.

Anggia menyampaikan bahwa dirinya hanyalah seorang perantau dan tidak memiliki keluarga di Jakarta. Hal itulah yang membuat Edhy menyewakan sebuah apartemen untuk tempat tinggalnya selama ia bekerja menjadi Sespri.

Anggia Tesalonika

Wanita yang juga seorang model kelahiran 1998 ini mengungkap hal itu saat menjadi saksi untuk terdakwa kasus dugaan suap izin ekspor benih benih lobster (BBL) atau benur, Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito.

“Saya disewakan apartemen sebagai apartemen saya karena tidak punya keluarga di Jakarta, dan saya dari daerah dari Manado, saya disewakan apartemen,” ungkap Anggia Tesalonika di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) kemudian membaca Berita Acara Pemeriksaan (BAP) usai mendengar jawaban Anggia untuk mengonfirmasi apakah penyewaan apartemen tersebut bersumber dari Edhy Prabowo.

“BAP nomor 8 karena pada saat penyewaan apartemen Amiril sempat mengatakan kepada saya bahwa terkait dengan penyewaan adalah dari bapak. Bapak di sini maksudnya adalah Edhy Prabowo,” tanya jaksa membacakan BAP.

“Iya,” jawab Anggia.

Anggia Tesalonika

Selain apartemen, Anggia Teselonika juga mengaku diberikan Edhy sebuah mobil merek Honda HRV warna hitam. Kata Anggia, pemberian mobil dimaksudkan supaya dirinya tidak perlu menggunakan kendaraan umum sebagai transportasi pergi ke kantor.

“Kendaraan itu pasca saya sembuh Covid-19 bulan awal Oktober, saya dipinjamkan mobil untuk mempermudah dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraan umum. STNK atas nama Ainul,” katanya.

Sementara sespri Edhy Amiril membenarkan pembelian mobil untuk Anggia dilakukan atas perintah Edhy Prabowo. Pembelian dilakukan secara tunai dari uang milik Edhy Prabowo yang ia pegang.

“Ada perintah dari Pak Edhy untuk agar mobil dipakai Anggia karena Anggia belum punya mobil?” tanya jaksa.

“Betul, pakai uang Bapak yang cash, uang yang di saya,” jawab Amiril.

Siapa Anggia Tesalonika?

Anggia Tesalonika

Anggia Putri Tesalonika Kloer perempuan cantik asal Manado, Sulawesi Utara. Anggia lahir di Manado pada 15 Agustus 1997. Dia adalah putra pasangan Fernando Kloer dan Lanny Rumpesak. Kakaknya adalah Ketua DPC Gerindra Manado sekaligus Anggota DPRD Manado, Mona Kloer.

Anggia Tesalonika menjadi Wakil 1 Lumimuut Minahasa Selatan 2015. Ini adalah kontes kecantikan. Saat itu dia mewakili Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Selatan (Minsel). Dia pernah menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulut 2014

Selain itu, Juara 1 modeling xpresi party manado post 2015, Miss Celebrity Favorite sosial media 2016. Anggia juga mewakili Minahasa Selatan di ajang Nyong dan Noni Sulut 2018 dan terpilih Wakil I pemilihan Noni Sulut.

Anggia Tesalonika juga pernah tampil sebagai Miss Favorit Sosial Media di Grand Final Miss Celebrity Indonesia 2016. Nama Anggi menjadi yang paling banyak mendapatkan voting masyarakat dari jejaring sosial Twitter dan Facebook selama acara berlangsung.

Atas predikatnya tersebut, Anggia berhak mengenakan Miss Favorit Sosmed yang disematkan langsung oleh salah satu aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian. Di samping itu, wanita cantik asal Manado itu juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai bernilai jutaan rupiah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA