NASIONAL

Anies Baswedan Izinkan Reklamasi, Sandi Kecewa

Anies Baswedan
Kebijakan Anies Baswedan memberikan izin reklamasi Kawasan Pantai Impian Jaya Ancol dengan tegas ditolak Ketua Forum Lintas Masyarakat Jakarta Utara, Sandi Suryadinata.

Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini membuat para pendukungnya saat pilkada DKI Jakarta 2017 merasa kecewa.

Sandi mengatakan mengatakan bahwa Anies Baswedan memenangkan pilkada DKI 2017 karena janjinya yang secara tegas menolak reklamasi.

Kata Sandi, janji kampanye itu bukan sembarangan namun kini telah diselewengkan Anies Baswedan. Padahal kata Sandi penolakan reklamasi itu adalah satu faktor yang membedakan antara sosok Anies dengan saingan politiknya saat itu.

“Yang satu mendukung reklamasi, yang satu menolak reklamasi. Itu yang membuat Anies Baswedan jadi pak gubernur. Ini pak gubernur harus ingat, penolakan reklamasi itulah yang membuat dia jadi gubernur. Nah sekarang dia langgar,” ujar Sandi di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, izin perluasan wilayah dengan reklamasi kawasan rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) seluas 35 ha dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Timur 155 ha itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020 sejak Februari 2020.

loading...