Iklan
Iklan

Anies Baswedan Tak Akan Kehilangan Panggung, Meski Dijegal

- Advertisement -
Upaya untuk menjegal Anies Baswedan kini selalu menjadi sorotan publik. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyatakan, banyak pihak yang mengaitkan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang sedianya digelar 2022 diusulkan menjadi 2024 karena peluang Incumbent Gubernur Anies Baswedan bakal menang dengan mudah.

“Oke, saya akan bilang begini, kalau data kami, mas Anies Baswedan meskipun peringkatnya nomor 1 sebagai calon gubernur kalau pemilu diadakan hari ini, itu gak tinggi-tinggi amat elektabilitasnya,” ujarnya dalam diskusi Polemik MNC Trijaya secara virtual, Sabtu (13/3/2021).

“Jadi sebenarnya, kekhawatiran terhadap Anies baswedan akan menang mudah di 2022 jika pilkada tetap diadakan, itu menurut saya tetap berlebihan,” ujar Burhan.

Burhan mengatakan, apabila akhirnya Pilkada DKI tetap dilaksanakan 2024, menurutnya, Anies juga tak kehilangan panggung di 2024. Sebab, apabila merujuk masa tugas Anies, dia akan berakhir September 2022.

“Kemudian awal 2023 nasdem sudah bikin konvensi capres, pertengahan 2023 selesai konvensi sudah didaftarkan ke KPU sebagai capres, kan proses pendaftaran sudah berlangsung beberapa bulan sebelum pileg pilpres 2024,” ungkapnya.

Namun, kata Burhan, ketika ada alasan yang menyatakan Pilkada dilaksanakan 2024 agar Anies kehilangan panggung maka tidak tepat juga. Burhan meyakini Anies tetap punya panggung di 2025. “Karena itu tadi masa jabatan berakhir menjelang akhir 2022 dan setelah itu ada konvensi. Jadi ngapain takut sama anies,” ujar analis Politik asal UIN Jakarta itu.

“Jadi lebih baik argumen utamanya adalah demokrasi. Lebih baik keberatan mereka yang khawatir anies menang ya kasih dong lawan yang kuat buat anies supaya masyarakat DKI juga punya kompetisi elektoral yang berkualitas karena yang maju adalah orang-orang terbaik,” katanya.

Trending Topic

2 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA