Iklan
Iklan

Anies Baswedan: Target Vaksinasi di Jakarta Lebih Cepat 1 Bulan dari yang Ditentukan Presiden

- Advertisement -
Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyatakan target vaksinasi COVID-19 di Jakarta lebih cepat satu bulan daari yang telah ditentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal telah terlampaui.

“Pada tanggal 14 Juni yang lalu, Bapak Presiden memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta yang harus tuntas di akhir bulan Agustus,” ujar Anies Baswedan dalam keterangan lewat kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Anies Baswedan bersyukur target itu tercapai. Sebanyak 7,5 juta orang telah mendapat vaksin virus Corona dosis pertama pada pengujung Juli ini. Ada pula 2,5 juta orang di Jakarta yang disuntik vaksin dosis kedua.

Alhamdulillah, artinya ini adalah kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan (Jokowi),” ujar Anies.

Anies Baswedan

Anies berterima kasih kepada pihak yang mendukung vaksinasi di Jakarta, yakni pemerintah pusat, termasuk Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, BNPB, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi, hingga pihak swasta. Anies juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan.

“Ini adalah kegiatan kolaborasi yang luar biasa,” ujar Anies.

Jokowi sebelumnya menargetkan 7,5 juta orang di Jakarta divaksinasi COVID-19. Target itu harus tercapai pada akhir Agustus.

Anies Baswedan

“Saya juga tadi telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi. Ini memang target yang sangat ambisius. Tetapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal, herd immunity,” ujar Jokowi di Rusun Tanah Tinggi, 14 Juni lalu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA