Beranda OLAHRAGA Anthony Joshua Kalah dalam Perebutan Juara Kelas Berat Tinju Dunia

Anthony Joshua Kalah dalam Perebutan Juara Kelas Berat Tinju Dunia

Anthony Joshua
Anthony Joshua akhirnya harus mengakui keunggulan Oleksandr Usyk dalam perebutan gelar juara kelas berat di Tottenham Hotspurs Stadium, London, Inggris pada Minggu (26/9/2021) pukul 04.12 WIB.

Oleksandr Usyk berhasil mengalahkan Anthony Joshua setelah mendominasi pertarungan, mengumpulkan poin dan tak memberikan ampun kepada petinju tuan rumah.

Pada ronde pertama, kedua petarung masih menjaga jarak dan tidak melancarkan pukulan-pukulan agresif. Namun, Anthony Joshua sempat menerima strike keras yang dilancarkan oleh Usyk.

Tak mau kalah, mantan juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO itu sempat membalas dengan pukulan Jab yang juga tak kalah keras tepat ke wajah King Usyk.

Sementara di ronde kedua, Usyk mulai terlihat berani melancarkan pukulan-pukulan terukur ke tubuh Joshua.

Duel semakin panas tatkala kedua petarung saling berbalas pukul pada ronde ketiga. Usyk sempat kembali mendaratkan strike keras kearah kepala Joshua. Tak mau kalah, Joshua membalasnya dengan pukulan uppercut.

Pada ronde keempat dan kelima, Usyk tampak mendominasi pertarungan usai beberapa pukulannya mendarat dengan sukses di tubuh Joshua. Kepercayaan diri King Usyk terus meningkat ketika dirinya berhasil mendaratkan pukulan keras tepat di wajah Joshua.

Pada ronde selanjutnya, Anthony Joshua tak mau kalah begitu saja. Petinju asal Inggris itu mencoba beberapa peruntungan dengan melancarkan sejumlah jab dan strike ke arah Usyk. Hasilnya berbuah manis, beberapa pukulan kerasnya mendarat dengan sempurna ke wajah Usyk.

Pada ronde ketujuh dan kedelapan, King Usyk nampak lebih agresif dengan melancarkan beberapa pukulan kombinasi. Akan tetapi, Joshua membalas dengan beberapa pukulan yang mengarah ke tubuh Usyk, namun itu tak cukup untuk menjatuhkannya.

Pada dua ronde selanjutnya, Joshua semakin dalam tekanan setelah King Usyk beberapa kali melancarkan pukulan bertubi-tubi. Petarung asal Ukraina terus menekan Joshua, namun Joshua tetap berupaya mencari celah untuk melakukan serangan balik.

BACA JUGA  4 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Gianluigi Donnarumma Musim Depan

Hasilnya berbuah manis, Joshua balik menekan Usyk setelah mendapatkan momentum lewat pukulan strike tepat di pelipis Usyk. Pukulan itu seperti memancing amarah Usyk, dia melawan balik lewat pukulan uppercut yang kuat.

Pada ronde terakhir, Usyk dapat mempertahankan poin yang dikumpulkannya pada ronde-ronde sebelumnya. Dengan begitu, petinju asal Ukraina itu berhasil merebut gelar juara kelas berat tinju dunia dari Joshua.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaFilm Aum! Ingin Ingatkan Kembali Tujuan Perjuangan Reformasi 98
Artikel berikutnyaNick Diaz Tak Berkutik Saat Lawan Robbie Lawler di UFC 266