Iklan
Iklan

Antusias Tinggi, Indonesia Menari Virtual 2021 Diikuti 9000 Lebih Orang 

- Advertisement -
Kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com mulai 1 September 2021 yang lalu ini telah memasuki babak semifinal.

Babak semifinal Indonesia Menari Virtual 2021 ini berlangsung pada 25 -29 September 2021 telah diikuti oleh 100 peserta terpilih dari masing-masing kategori.

Para peserta Indonesia Menari Virtual 2021 yang lolos ke babak semifinal ini berhak mendapatkan goodie bag dari para sponsor yang juga turut mendukung kegiatan ini.

Indonesia Menari Virtual 2021
Ufa Sofura / Foto: Dok. Indonesia Kaya

Dari 100 peserta Indonesia Menari Virtual 2021 nantinya akan dipilih lagi 20 peserta terbaik dari tiap kategori untuk mengikuti babak final pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Dan pemilihan peserta Indonesia Menari Virtual 2021 ini dapat disaksikan secara virtual di YouTube IndonesiaKaya pukul 13.00 WIB, yang juga bertepatan dengan HUT Galeri Indonesia Kaya yang ke 8 dan Taman Indonesia Kaya yang ke 3.

“Walau diselenggarakan secara virtual, antusiasme para peserta dalam kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 tidak kalah tinggi dengan kegiatan Indonesia Menari sebelumnya yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari total pengunggah dalam babak penyisihan  yang mencapai lebih dari 9000 peserta dari keseluruhan kategori.”ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com.

Indonesia Menari Virtual 2021
Didik Nini Thowok /Foto : Dok. Indonesia Kaya

Tak hanya itu, 85 persen peserta kali ini, merupakan peserta baru pertama kali mengikuti kegiatan Indonesia Menari dan berasal dari kota-kota seperti Aceh, Natuna, Baubau, Jailolo, Labuan Bajo, Nabire dan masih banyak lagi. Semoga kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 ini dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan kesenian Indonesia, terutama seni tari dan membuka kesempatan lebih luas kepada masyarakat Indonesia untuk ikut memeriahkan babak final dari Indonesia Menari Virtual 2021,”tambahnya.

Indonesia Menari Virtual 2021 ini menggandeng 3 koreografer berprestasi Indonesia dari lintas generasi yaitu Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura yang sekaligus juga berperan sebagai juri utama dalam kegiatan ini.

Untuk babak semifinal, seluruh peserta akan membuat video berdurasi sekitar 60 detik dengan koreografi yang berbeda dengan babak penyisihan. Koreografi babak semifinal ini juga merupakan kolaborasi dari tiga koreografer ternama yang menggabungkan gerakan dari unsur tradisional dan modern dengan iringan lagu Lenggang Kangkung dari Jakarta hasil aransemen Eka Gustiwana. Untuk tema kostum tahun ini adalah etnik modern, sopan dan nyaman untuk digunakan dan tidak mengganggu gerakan menari.

Indonesia Menari Virtual 2021
Eko Supriyanto/ Foto: Dok. Indonesia Kaya

“Ini merupakan kali kedua bagi saya untuk menjadi koreografer dalam Indonesia Menari, setelah sebelumnya saya menjadi koreografer dalam Indonesia Menari di tahun 2014. Senang sekali melihat kreasi dan antusiasme para peserta dalam kegiatan ini.” ungkap Eko Supriyanto

“Dengan memberikan sentuhan kontemporer bernuansa tradisi yang unik, kali ini saya diberi kesempatan untuk berkolaborasi bersama Didik Nini Thowok dan juga Ufa Sofura dalam menciptakan koreografi yang indah dan juga terbaik bagi Indonesia Menari Virtual 2021. Semoga perpaduan karya kami dapat diterima dengan baik oleh para peserta dan juga masyarakat. Jadi tunggu apa lagi, yuk jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan babak final dari Indonesia Menari Virtual 2021.”katanya.

Babak final dari Indonesia Menari Virtual 2021 dapat disaksikan pada 10 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB melalui akun YouTube IndonesiaKaya. Para peserta dan juga penikmat seni  akan dihibur dengan penampilan dari Rizky Febian, Galabby, Louise serta Jane Callista. Kegiatan yang akan dipandu oleh Dimas Danang dan Feli Sumayku tersebut juga akan menghadirkan Asmara Abigail yang berperan sebagai sebagai juri tamu.

Indonesia Menari merupakan kegiatan tahunan dari www.indonesiakaya.com yang dimulai sejak tahun 2012.  Pada tahun 2019,  Indonesia Menari sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Namun, pandemi yang melanda seluruh dunia membuat kegiatan ini harus dibatalkan tahun 2020 demi menekan penyebaran COVID-19. Kali ini, penikmat seni dan para pecinta tari dapat kembali turut serta dalam kemeriahan Indonesia Menari 2021 yang kembali diselenggarakan secara virtual untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah persembahan www.indonesiakaya.com.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Indonesia Menari Virtual 2021 diperuntukan untuk para peserta individu atau perorangan yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori A untuk  peserta yang berusia 19 tahun ke atas, kategori B untuk peserta yang berusia 13 – 18 tahun, dan juga kategori C untuk peserta berusia 6 – 12 tahun.(EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA