Iklan
Iklan

Anwar Abbas Heran Kenapa Media Prancis Ikut-Ikutan Menyorot Persoalan Azan di Indonesia

- Advertisement -
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku heran terkait kritikan media Prancis tentang suara azan di Indonesia. Anwar mempertanyakan, mengapa media luar negeri sampai mengurusi hal tersebut.

“Saya heran kok orang Prancis ikut-ikutan menyorot suara azan jauh di sana yaitu di Jakarta,” ujar Anwar Abbas, Kamis (14/10/2021).

“Kalau masalah berisik, keberisikan yang dibuat oleh pemerintah dan rakyat Prancis jauh lebih dahsyat tapi mereka tidak mau menghentikannya,” imbuh Anwar Abbas.

Anwar mengatakan, bahwa media tersebut tak kunjung berhenti menyuarakan cercaan kepada Nabi dan agama Islam. “Mereka berhenti mencela Nabi Muhammad dan Islam lalu kita imbangi dengan mengatur volume suara azan dari masjid-masjid dan musala yang ada. Bagus dan menarik juga barangkali ya,” ujarnya.

Anwar pun menganalogikan kritik dari media Prancis bagaikan salah satu peribahasa. “Jadi benar juga kata orang bijak di negeri kita ya. Tuma di seberang lautan tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak kelihatan oleh mereka,” kata Anwar.

“Mereka ikut mengatur rumah orang. Tapi rumah mereka sendiri berantakan dan busuknya luar biasa tidak bisa mereka urus dan rapikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, protes suara azan di masjid kembali muncul setelah salah satu kantor berita asing membuat laporan bertajuk ‘Ketakwaan atau Gangguan Kebisingan? Salah satu narasumbernya di Jakarta disebutkan merasa terganggu dengan suara azan dari masjid dekat rumahnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA