Iklan
Iklan

Arsenal FC Meski Diperkuat 10 Pemain Mampu Bermain Imbang dengan Liverpool di Semifinal Piala Inggris

- Advertisement -
Meski hanya dengan 10 pemain, Arsenal FC berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 dalam leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Arsenal FC mendapat kerugian besar ketika Granit Xhaka mendapat kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga melanggar Diogo Jota dalam situasi serangan balik Liverpool pada menit ke-24.

Namun, situasi sebelas lawan sepuluh itu hanya bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mendominasi penguasaan bola tanpa pernah menciptakan ancaman ke gawang Arsenal FC sepanjang laga.

Bagi Liverpool absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang kini sedang membela negara masing-masing di Piala Afrika, sangat terasa di kubu Liverpool. The Reds tak mampu membukukan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga seturut catatan situs resmi EFL.

Salah satu peluang terbaik Liverpool hanya membuahkan kartu merah Xhaka. Sebab bila Jota tak dilanggar ia punya ruang yang terbuka lebar untuk menjebol gawang Arsenal yang dijaga kiper Aaron Ramsdale.

Hasil tendangan bebas dari situasi itu pun tak mampu dimanfaatkan Trent Alexander-Arnold, yang eksekusinya hanya membentur pagar hidup Arsenal.

Sebelumnya, Liverpool juga sempat memperoleh peluang pada menit ke-12 saat Ramsdale melakukan blunder kecil kala menyapu bola yang malah membentur Jordan Henderson.

Namun kapten Liverpool itu tidak berada dalam posisi yang nyaman untuk mengejar kulit bundar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit memasuki babak kedua, Takumi Minamino melepaskan umpan silang yang terlalu tajam dan nyaris memperdaya Ramsdale. Namun bola berakhir disapu oleh Gabriel Magalhaes yang menghindarkan bahaya dari pertahanan Arsenal FC.

Pelatih Mikel Arteta memilih langkah rasional dengan menebalkan pertahanan Arsenal. Akibatnya tim tamu membukukan satu-satunya tembakan tepat sasaran sepanjang laga ini melalui Bukayo Saka pada menit ke-72 tetapi kiper Alisson Becker bisa mengamankan gawang Liverpool.

Pada pengujung laga, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika Ramsdale melakukan antisipasi tak sempurna dan menciptakan kemelut di depan gawang Arsenal.

Namun, Minamino justru melepaskan tembakan melambung di muka gawang yang sudah menganga.

Hasil ini jadi suntikan kepercayaan diri bagi Arsenal yang selanjutnya akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada leg kedua semifinal, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Pemenang semifinal ini nantinya sudah ditunggu oleh Chelsea yang sudah melenggang mulus melewati Tottenham Hotspur dengan kemenangan agregat 3-0.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA