Iklan
Iklan

Artis FTV Rina Diana Akhirnya Memutuskan Untuk Berhijab Setelah 11 Tahun Jadi Mualaf

- Advertisement -
Artis FTV Rina Diana kini tampil berhijab. Gadis keturunan Indonesia – Pakistan yang lahir di Batam, 8 Mei 1992 ini tampak begitu anggun mengenakan hijab dengan berbagai corak.

Barangkali tak ada yang menyangka, bahwa artis FTV Rina Diana adalah seorang mualaf. Dia merupakan putri dari pasangan Avinash (ayah), Tengker Gauri (ibu).

Ayah Rina Diana merupakan seseorang yang beragama Katolik dan ibunya beragama Islam. Dia mengaku memeluk agama Islam sekitar tahun 2011 lalu.

Dia mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, dirinya sudah tertarik dengan agama Islam.

Rina Diana berujar, bahwa dirinya suka mengamati orang yang sedang salat. Ia pun kemudian mulai belajar dan mendalami agama Islam di tahun 2010. Dan setahun kemudia ia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Artis FTV

“Melihat mereka shalat, aku ingin belajar shalat juga,” tutur Rina Diana dalam kanal youtube Catatan Film.

Setelah sebelas tahun menjadi mualaf, Rina Diana akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Rina Diana semakin memperdalam ilmu agama Islam dan ia telah menjalankan ibadah umrah bersama ibunya di tahun 2018.

Keputusannya mengenakan hijab ini sontak mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. Hal ini terlihat dari unggahannya di media sosial Instagram.

Ia mengunggah foto mengenakan hijab berwarna putih, dengan latar belakang pemandangan kolam renang dan hamparan langit yang luas.

Meski tak menoleh ke arah kamera, namun paras cantik dari aktris yang sudah membintangi lebih dari seratus judul FTV ini tetap terpancar nyata.

Sebelumnya, menjadi sosok aktris yang terkenal ternyata sudah menjadi keinginan Rina Diana sejak lama.

Besar di Batam, Rina Diana memutuskan untuk hijrah ke Jakarta. Keinginan dirinya untuk terjun ke dunia akting, ternyata tidak mendapat restu dari orang tua. Namun, Rina Diana tetap teguh pada keyakinannya.

Artis FTV

Berbagai casting pernah ia lakoni untuk mendapatkan peran dalam beberapa judul film dan sinetron.

Akhirnya tahun 2010, ia berhasil membuktikan keseriusannya dalam dunia akting dengan mendapatkan sebuah peran dalam film. Saat itu dirinya masih berusia 18 tahun.

Nama Rina Diana mulai dikenal sejak membintangi sinetron yang berjudul Istiqomah pada tahun 2011. Kemudian, di tahun yang sama ia mendapatkan peran di film pertamanya yang berjudul Perempuan-Perempuan Liar.

Berawal dari situ, Rina Diana kerap didapuk untuk membintangi sederet judul film dan sinetron. Ia bahkan dipercaya untuk berperan dalam ratusan judul FTV, terhitung dari tahun 2010 hingga 2021.

Tak hanya berprofesi sebagai pemain film saja, Rina Diana juga ternyata merambah ke dunia presenter.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA