Iklan
Iklan

Memakai Baju Bodo. KKBS Pinrang Lakukan Aksi Peduli Gempa Untuk Sulbar.

- Advertisement -
Memakai Baju Bodo, KKBS Pinrang tarik perhatian dermawan peduli gempa di Sulbar.

Ada yang menarik dalam kegiatan aksi peduli gempa Sulawesi Barat oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKBS (Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia) di Kabupaten Pinrang.

Di Kelurahan Pacongan, tepatnya diperempatan jalan poros Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Polman, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Sabtu, 17 Januari 2021.

Sejumlah anggota dan pengurus DPD KKBS Kabupaten Pinrang terlihat anggun dan menarik dengan pakaian adat Bugis (Baju Bodo) melaksanakan kegiatan aksi sosial penggalangan dana bagi korban gempa di Sulawesi Barat.

Menggalang dana dari pengemudi yang lewat dengan memakai kostum adat Baju Bodo, sejumlah anggota dan pengurus KKBS Pinrang terlihat ramah, menyapa dan mendoakan pengguna jalan, selamat sampai ke tujuan.

“Benar, Baju Bodo ini merupakan simbol kita sebagai orang Bugis, Di mana kita turut berduka sekaligus empati terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Sulawesi Barat pada Jum’at dini hari kemarin”, ujar Andi Jamro, Koordinator sekaligus Sekretaris DPD KKBS Kabupaten Pinrang.

Jamro juga mengatakan, “sebagai orang bugis tentunya kita tak lepas dari etika yang memang diwarisi dari leluhur kita. Mendoakan agar semua yang ada dibumi diberi kesehatan dan keselamatan”.

Sementara itu, Ketua DPD KKBS Kabupaten Pinrang, Hamka Wellu yang dihubungi media melalui via selulernya menyebutkan bahwa pendistribusian bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Barat itu secepatnya akan diantar langsung ke lokasi korban di Sulawesi Barat.

“InsyaAllah, pendistribusian bantuan bagi korban akan diantar dan disalurkan langsung dalam waktu dekat ini oleh pengurus dan anggota KKBS yang akan berangkat kesana”, ungkap Hamka Wellu.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan sekaligus dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa”, pungkasnya.

Source : Irsan HB
Editor : Izzack AL Iskandart

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA