Iklan
Iklan

Bambang Susantono Resmi Dilantik Jokowi sebagai Kepala Otorita IKN

- Advertisement -
Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Pelantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Sumpah jabatan dibacakan Jokowi dan diikuti oleh Bambang dan Dhony. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Nusantara, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” demikian bunyi penggalan sumpah jabatan yang dibacakan keduanya.

Pengangkatan keduanya di IKN ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Bambang Susantono memang bukan orang baru di pemerintahan. Pria kelahiran 4 November 1963 tersebut pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II pada periode tahun 2010—2014.

Bambang terakhir menjabat sebagai Vice-President for Knowledge Management and Sustainable Development di Asian Development Bank (ADB) sejak 2015.

Sedangkan, Dhony Rahajoe merupakan Managing Director President Office Sinar Mas Land. Desember 2021 lalu, Dhony bertemu Jokowi saat kepala negara mengunjungi BSD City, Tangerang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA