Iklan
Iklan

Bansos DKI Jakarta Gunakan Beras Premium, Anies Dipuji Warga Disebut Pemimpin yang Melindungi Rakyat

- Advertisement -
Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras premium sebanyak 10 kilogram per keluarga penerima khusus warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa beras premium tersebut langsung dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis pagi (29/7/2021).

Anies menjelaskan, bantuan berupa beras premium tersebut akan dikirimkan untuk keluarga penerima di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur. “Ini didistribusikan 5 ribu ton, dan ada 24 RW yang hari ini menerima dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 25.137,” terangnya.

Anies juga menjelaskan, pendistribusian beras premium tersebut merupakan bagian dari bantuan sosial masyarakat di Jakarta, dengan total penerima sebanyak 1.007.379 keluarga penerima manfaat. Pada 19 Juli lalu, Pemprov DKI Jakarta juga telah mendistribusikan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu per KK.

“Mulai hari ini, mereka menerima berbentuk beras senilai 10 kilogram per kepala keluarga yang diterima oleh KK tersebut. Kita berharap, dengan kita berikan bantuan, keluarga-keluarga di Jakarta khususnya yang sosio ekonomi rendah, akan bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang,” kata Anies.

Beras Premium

Anies menambahkan, beras yang dibagikan berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang, dan Garut. Hal ini merupakan bentuk kerja sama antardaerah yang sudah lama dirintis Pemprov DKI Jakarta melalui Food Station Tjipinang Jaya.

“Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra penghasil beras kita ajak kerja sama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta. Jadi, ini di satu sisi membantu keluarga yang terdampak di Ibu Kota, di sisi lain kita bekerja sama langsung dengan gapoktan di berbagai daerah dan membantu menggerakkan perekonomian petani daerah,” ungkapnya.

Pemberian beras premium untuk Bansos ini mendapat sorotan dari warganet. Di akun Instagram Anies Baswedan, kolom komentar berisikan pujian untuk Anies. Seperti akun @wahyu.birojasa yang menyebut tidak ada korupsi. “Dan gue yakin gak ada yg dikorupsi, yg setuju mana suaranya, yg gak setuju pasti anak cucunya yg lg dituntut 11 tahun heheheh,” tulisnya.

Sementara akun @fadilfadhil_ menyanjung Anies sangat transparan dalam menyalurkan bansos ke masyarakat. “Sangat transparan sekali anda, pemimpin melindungi dan melayani rakyat DKi… terima kasih atas dedikasi anda selama memimpin Jakarta.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA