Iklan
Iklan

Bantu Indonesia Hadapi Covid-19, Singapura Kirim 697 Ventilator

- Advertisement -
Yayasan Temasek Singapura memberikan bantuan berupa 697 unit ventilator Yuwell YH-830 Bi-Level PAP, dan 1 juta masker KN95 kepada TNI dan Polri guna membantu penanganan COVID-19 di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Chief Executive Temasek Foundation International, Benedict Cheong, menyampaikan pandemi COVID-19 masih ada, karenanya kerja sama antar berbagai pihak masih dibutuhkan. Diperlukan komunitas yang kuat untuk dapat terus menghadapi pandemi COVID-19, dilansir dari Infopublik, Senin 21 Februari 2022.

Dari bantuan 697 unit ventilator, sejumlah 418 ventilator diserahkan kepada TNI dan 279 unit kepada Polri. Dan dari 1.000.000 masker, TNI menerima sejumlah 600.000 masker dan 400.000 masker lainnya diserahkan kepada Polri.

Penyerahan bantuan diselenggarakan secara hybrid, dihadiri Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo, Direktur Jenderal (Dirjen) Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Abdul Kadir Jailani, Wakil Asisten Operasi TNI Marsekal Pertama TNI Kustono, dan Sekretaris NCB-Interpol Indonesia Divhubinter Polri Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana.

Sementara itu, Dubes Suryo Pratomo menyatakan perjuangan melawan COVID-19 belum usai.

Seperti yang ditekankan Presiden Joko Widodo bahwa dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak untuk hadapi pandemi.

“Saya berterima kasih atas upaya yang tiada henti dari Yayasan Temasek untuk selalu memberikan dukungan bagi Indonesia,” kata Dubes Suryo

Menurut Dubes Suryo, pemberian bantuan kepada TNI dan Polri sangat tepat dikarenakan peranan dua institusi besar, sebagai ujung tombak yang terjun langsung membantu penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi di masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemlu Abdul Kadir Jailani menyampaikan dibutuhkan pemulihan yang inklusif dan berkelanjutan post-pandemi COVID-19, maka upaya bersama adalah hal yang akan selalu dibutuhkan.

Dirjen Abdul Kadir menyampaikan, Yayasan Temasek menunjukkan dukungan yang konkret bagi Indonesia.

“Pemberian bantuan ini menunjukkan solidaritas dan kedekatan hubungan kerja sama antara pemerintah dan rakyat Indonesia dan Singapura”, kata Dirjen Abdul Kadir.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA