Iklan
Iklan

Berikut Tips Pilih Restoran Chinese Food Bersertifikat Halal

- Advertisement -
Di Indonesia, makanan halal menjadi salah satu kebutuhan penting mengingat mayoritas penduduk Indonesia menganut agama Islam. Beberapa makanan yang membuat ragu adalah Chinese Food yang menu aslinya menggunakan produk non halal seperti babi. Karena itu, Kepala Bidang Pengawasan Jaminan Produk Halal Harjo Suwito mengaku sempat ragu ketika makan bersama keluarga di restoran Chinese Food seperti Ta Wan.

Namun, keraguan itu luntur jika sebelum masuk restoran Chinese Food sudah melihat logo sertifikasi halal seperti Ta Wan yang memasang logo Sertifikat Halal dengan predikat A di Jakarta, Selasa, 8 November. VP Operation Eatwell Culinary Indonesia Mustarofah Ahmad bersyukur akhirnya Ta Wan mendapatkan sertifikat halal yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Pemerintah mencanangkan bahwa semua produk makanan dan minuman harus sudah bersertifikasi halal paling lambat pada 17 Oktober 2024. Sehingga ia mendorong para pengusaha makanan dan minuman untuk segera melakukan proses sertifikasi halal.

“Sertifikat Halal kami terima pada September 2022, tapi kami rayakan bertepatan dengan hari ulang tahun Ta Wan pada November 2022 ini,” katanya dikutip dari VOI.

Mustarofah mengatakan sertifikat halal membuatnya lebih percaya diri melakukan ekspansi ke daerah Indonesia yang mayoritas penduduk beragama Islam. “Dengan adanya Sertifikat Halal ini, kami lebih percaya diri melakukan penetrasi pasar yang muslim based. Dulu kami belum percaya diri mau ekspansi ke Padang atau Aceh. Tapi sekadang kami siap,” katanya melanjutkan.

CEO Eatwell Culinary Indonesia Fransiscus Sumampow mengatakan Sertifikat Halal sudah menjadi persyaratan penting dalam bisnis restoran Chinese Food. “Sertifikat halal ini bisa jadi nilai tambah untuk lebih kompetitif,” katanya.

Fransiscus mengatakan ada beberapa perubahan yang dilakukan tim Ta Wan untuk mendapatkan Sertifikat Halal itu. “Salah satu tantangannya, kami mengganti beberapa bahan baku kami demi menyesuaikan produk halal. Namun hal ini tidak mengubah rasa dan kualitasnya,” kata Fransiscus.

Eatwell Culinary, yang menaungi tiga brand restoran yaitu Ta Wan, Dapur Solo dan Ichiban Sushi berbenah dan berinovasi menjelang 2023. “Tahun ini adalah tahun kebangkitan, dimana kami banyak melakukan inovasi baik dari sisi tampilan exterior dan interior resto, menu-menu makanan, cara penyajian, servis sampai pada experience konsumen saat menikmati sajian-sajian di restoran kami dijamin akan semakin puas,” kata Mustarofah Ahmad. Untuk Ichiban Sushi masih dalam proses untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA