INTERNASIONAL

Bernie Sanders Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 2020

Senator Bernie Sanders ketika berpidato di hadapan pendukungnya.
Senator Bernie Sanders telah mengakhiri kampanyenya untuk menjadi presiden Amerika Serikat. Hal ini membuka jalan bagi mantan wakil presiden Joe Biden untuk menjadi calon dari partai Demokrat.

Bernie Sanders, 78, mengatakan kepada staf kampanyenya tentang keputusannya pada panggilan konferensi pada hari Rabu sebelum berbicara kepada para pendukungnya secara online.

Sanders menggambarkan dirinya sendiri sebagai seorang Sosialis-Demokratis, ia menemukan keberhasilan awal dengan menjadikan masalah kesehatan dan kelas pekerja sebagai bagian penting dari kampanyenya.

“Kami telah mengubah kesadaran Amerika tentang negara seperti apa kita bisa menjadi dan telah mengambil langkah besar bagi negara ini dalam perjuangan tanpa akhir untuk keadilan ekonomi, keadilan sosial, keadilan rasial dan keadilan lingkungan,” kata Sanders kepada para pendukungnya dalam sebuah siaran langsung.

“Tolong juga hargai bahwa kita tidak hanya memenangkan perjuangan secara ideologis, kita juga memenangkannya secara generasi.”

Untuk waktu yang lama sebagai calon terdepan, ia ditinggal jauh di belakang Biden dalam perolehan suara pada pemilihan pendahuluan partai dalam beberapa pekan terakhir.

Pada hari Rabu, Sanders mengucapkan selamat kepada Biden, dan mengatakan bahwa ia akan bekerja dengannya untuk “memajukan ide-ide progresif mereka ke depan”.

Sanders menambahkan bahwa ia akan tetap menggunakan surat suara di negara-negara bagian yang belum memberikan suara dalam pemilihan utama Demokrat, untuk mengumpulkan delegasi dan mempengaruhi platform pemilihan umum partai di konvensi.

“Bersama-sama, berdiri bersatu, kita akan maju untuk mengalahkan Donald Trump, presiden paling berbahaya dalam sejarah Amerika modern.”

Comments

comments

BACA JUGA:  Bentrok Antar Pemuda Pecah di Tebo, Satu Orang Luka Tusuk dan 2 Sepeda Motor Ludes Terbakar
loading...