Iklan
Iklan

Bisnis Hotel dan Restoran Kian Terpuruk, Bendera Putih Siap Mereka Kibarkan

- Advertisement -
Ratusan hotel dan restoran di Kota Bandung serentak akan segera mengibarkan bendera putih pertanda menyerah karena terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Kerugian yang besar dialami oleh pengelola hotel dan restoran sudah berlangsung sejak pandemi masuk ke Indonesia.

“Kita akan melakukan pengibaran bendera putih, insyaallah dua hari ke depan,” ungkap Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie, Rabu (28/7/2021).

Gan Bonddilie menuturkan, kurang lebih 600 restoran dan 500 hotel di Jawa Barat dan khususnya di Kota Bandung akan serentak melakukan pengibaran bendera tanda menyerah.

Pengibaran pun dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang dianggap kurang peduli.

Ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pemerintah Kota Bandung secara lisan maupun tertulis. Namun, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah kurang menunjukkan perhatian.

Bond Bond sapaan akrabnya mengatakan seluruh hotel dan restoran sudah melaksanakan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Bahkan pemerintah sudah mengeluarkan sertifikat kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan (CHSE) bagi restoran namun kegunaannya tidak berfungsi.

Ia juga mengungkapkan saat ini pihaknya telah menerapkan pembatasan terhadap pengunjung bahkan pegawai banyak yang sudah divaksin. Kondisi saat ini sekitar 60 persen karyawan restoran dan hotel banyak di PHK sedangkan restoran yang ditutup mencapai 40 persen.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA