Home PERISTIWA Bocah 1,5 Tahun di Lampung Utara Tewas di Kolam Lele

Bocah 1,5 Tahun di Lampung Utara Tewas di Kolam Lele

Bocah
Ilustrasi
Denis Arisandi Bin Waridi (1,5) tahun, Bocah asal Lampung Utara ditemukan orang tuanya meninggal dunia akibat tenggelam di kolam ikan lele berada di belakang rumah, sekitar pukul 12.45 WIB, Minggu (19/6).

Bocah tersebut merenggang nyawa akibat kehabisan napas dan banyak menelan air dalam kolam ikan, yang berukuran kurang lebih 2×3 meter milik orang tuanya.

Orang tua korban Waridi (43) tahun dan istrinya Siti Romlah (40) tahun warga RT 2 LK 04 Kebun Lima Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, sebelumnya tengah beristirahat dan sang istri sedang menjahit pakaian anaknya di dalam rumah.

Tidak lama kemudian, sang ayah menanyakan kepada istri perihal anaknya yang tidak terlihat selama kurun waktu 30 menit. Lalu, sang ayah mencarinya di halaman rumah dan beberapa rumah tetangga. Kendati demikian, sang anak sulung tidak berhasil di temukan.

Kemudian Waridi memiliki insting menuju arah belakang rumahnya, mengingat dirinya memiliki kolam ikan lele yang airnya cukup dalam. Naas, ketika sampai di belakang rumah dirinya telah melihat anaknya telah berada di dalam kolam ikan lelenya.

Sontak, sang ayah menjerit histeris sejadi-jadinya, dan tidak lama di susul sang ibu yang juga langsung memeluk anaknya tersebut.

“Saat saya angkat, anak saya sudah tidak bernapas pak,” jelas Waridi.

Tidak sampai disitu, dirinya bergegas membawa anaknya tersebut ke Rumah Sakit Handayani, guna pertolongan. Oleh warga dibawa menggunakan mobil tetangga yang tidak jauh dari rumahnya tersebut.

Sayangnya, anak laki-lakinya tersebut tidak dapat tertolong dan akhirnya pihak keluarga membawanya ke rumah duka.

“Saya sangat menyesal tidak menjaga anak saya dengan baik pak,” imbuhnya.

Sementara, sang ibu korban hanya dapat pasrah dan sesekali menangis melihat anaknya tersebut.

“Maaf saya tidak bisa berkata banyak,” ujar sang ibu.

Salah seorang tetangga korban Yuhardi (51) tahun mengaku sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Waridi. Atas nama tetangga dirinya mengucapkan duka cita yang amat dalam. “Inalillahi wainailaihi Rojiuun. Telah meninggal Denis Arisandi Bin Waridi. Semoga Husnul khatimah, dan keluarga dapat tanah menghadapi coban ini, Amin,” paparnya.

Pria berperawakan kurus ini, juga membenarkan jika anaknya meninggal tenggelam masuk dalam kolam ikan lele milik orang tuanya tersebut.

“Emang sudah lama kolam ikan lele itu. Mungkin, anaknya main di sekitar kolam dan masuk kedalamnya,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi Oktama membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, bocah 1,5 tahun itu meninggal dunia akibat masuk ke dalam kolam tepat berada di belakang rumahnya.

“Ia meninggal masuk di dalam kolam ikan lele berada di belakang rumahnya. Korban sempat di larikan ke RS Handyani Kotabumi, namun nyawanya tidak dapat tertolong,” ujarnya, seraya mengatakan, saat ini jenazah tengah berada di rumah duka dan akan di makamkan tidak jauh dari rumahnya. (Kay)

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version