Iklan
Iklan

Bos Alibaba Jack Ma Kini fokus pada Hobi dan Filantropi

- Advertisement -
Pendiri Alibaba Group Holding Jack Ma “berbaring rendah” dan fokus pada hobi dan filantropi, wakil ketua eksekutif dan salah satu pendiri raksasa e-commerce China Joe Tsai mengatakan kepada CNBC pada hari Selasa.

Menyusul kritik Jack Ma terhadap sistem regulasi China tahun lalu, Beijing menjatuhkan sanksi berat terhadap perusahaan tersebut, yang mengarah ke penangguhan penawaran umum perdana senilai $37 miliar dari afiliasi keuangan Ant Group dan restrukturisasi Ant yang dipaksakan.

Jack Ma, pengusaha paling terkenal di China, sejak itu sebagian besar tidak terlihat oleh publik. “Dia terbaring rendah sekarang. Saya berbicara dengannya setiap hari,” kata Tsai di acara Squawk Box CNBC.

Ma, yang dikenal karena keterusterangannya dan mendorong batasan dengan pernyataan yang berani, mengundurkan diri dari Alibaba pada 2019 tetapi terus terlihat besar di mata investor.

“Gagasan bahwa Jack memiliki kekuatan yang sangat besar, saya pikir itu tidak sepenuhnya benar,” kata Tsai. “Dia sama seperti Anda dan saya, dia individu yang normal.”

Alibaba juga didenda $2,8 miliar pada April karena praktik bisnis anti persaingan, di tengah tindakan keras peraturan yang lebih luas terhadap “ekonomi platform” China yang berkembang pesat yang berbasis di sekitar kerangka kerja teknologi.

“Bisnis kami sedang dalam semacam restrukturisasi di sisi keuangan, dan juga dalam regulasi antimonopoli. Kami harus membayar denda yang besar. Tapi kami sudah melupakannya, jadi kami menantikannya,” kata Tsai kepada CNBC.

Ditanya tentang masalah hak asasi manusia di China, Tsai mengatakan sejumlah besar orang di negara itu senang karena kehidupan mereka membaik.

SUMBER: REUTERS

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA