NASIONAL

Bos Djarum Group Tidak Setuju Anies Terapkan PSBB di DKI Jakarta

Bos Djarum Group
Bos Djarum Group, Robert Budi Hartono, atau nama lainnya Oei Hwie Tjhong mengirim surat keberatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait keputusan Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB.

Bos Djarum Group ini melayangkan surat kepada Presiden yang isinya tidak setuju dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang mengambil kebijakan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah dimulai 14 September 2020.

Namun, Anis Baswedan menilai langkah bos Djarum group tersebut merupakan hak sebagai warga negara. Ia mengajak masyarakat untuk menunggu sikap yang akan diambil Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  BNPB Beri Peringatan Dini Tentang Potensi Bahaya Hidrometeorologi di Seluruh Indonesia

Sebab, kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal PSBB sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi saat sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Selasa (7/9/2020)

“Mestinya kita mendukung kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta karena sejalan dengan arahan Presiden Jokowi. Apalagi Jakarta adalah ibukota yang merupakan barometer nasional,” ujar Anies.

BACA JUGA:  Gusti Ayu: Pencegahan Penyebaran Covid-19 Harus Dimulai dari Lingkungan Keluarga

Anies pun mengakui soal pengaruh PSBB pada roda perekonomian, ia memandang bahwa kebijakan PSBB dipastikan akan memengaruhi roda perekonomian Ibu Kota. “Namun, dalam pertimbangan saya, nilai nyawa warga jauh lebih berharga. Tidak ada ekonomi jika tidak ada orang,” ujarnya.

Ia menilai jika aspek kesehatan dalam menangani Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik, masalah ekonomi akan ikut membaik. Seharusnya, kata Anies, semua pihak mau bergandengan tangan dalam menghadapi Covid-19 untuk menyelamatkan nyawa rakyat.

BACA JUGA:  Trik Cegah Covid-19, Semua Orang Harus Dianggap OTG

“Semua kita harus bersatu dan mengesampingkan ego sektoral dalam menghadapi masalah bangsa ini,” jelasnya.

loading...