Iklan
Iklan

BPNT Tahun 2022 Dapat Dicairkan Tunai Guna Percepatan Penyaluran

- Advertisement -
Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako tahun 2022 dapat dicairkan secara tunai guna percepatan penyaluran. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial  (Mensos) Tri Rismaharini, melalui keterangan  tertulisnya, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Mensos Risma, realisasi percepatan penyaluran BPNT tersebut akan dibantu oleh PT Pos Indonesia. “Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung,” ujar Risma dilansir dari Infopublik.

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden RI mengenai percepatan penyaluran bantuan sosial 2022. Selain itu berkaca dari pengalaman penyaluran tahun 2021, menurut Risma, banyak transaksi yang terhambat.

“Karena banyak sekali transaksi yang terhambat. Bahkan yang tahun lalu saja masih sekitar 3 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang belum transaksi,” ujar Risma.

Risma mengatakan penyaluran dilakukan untuk tiga bulan sekaligus yakni Januari-Maret. Sementara, penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dilakukan langsung melalui top up ke rekening masing-masing KPM.

“Mulai minggu depan yang PKH bisa langsung mencairkan untuk yang triwulan pertama,” kata Risma.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA